VivagoalBerita Bola – Kembalinya Feyenoord di ajang Liga Champions diawali dengan start yang mengecewakan. Mereka harus rela takluk dari wakil Inggris, Manchester City dengan skor telak 4-0.

Manchester City tampil meyakinkan pada laga perdana Grup F Liga Champions musim ini dengan meraih kemenangan besar atas wakil Belanda, Feyenoord. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu memborong empat gol kala bertandang ke De Kuip, Kamis dini hari tadi.

Kedigdayaan City sudah nampak sejak menit awal bergulir. Bahkan mereka tak perlu menunggu waktu lama untuk membuka keunggulan. Tepatnya pada menit kedua babak pertama berjalan, City berhasil unggul atas gol yang dicetak oleh John Stones setelah berhasil memaksimalkan tendangan pojok yang diambil oleh David Silva. Bradley Jones gagal mengantisipasi serangan cepat sang lawan sehingga bola meluncur mulus kedalam gawangnya.

Keunggulan tim tamu kembali bertambah kala laga memasuki menit ke-10. Kali ini giliran Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Argentina tersebut dengan tenang mengeksekusi umpan silang dari Kyle Walker.

Unggul dua gol membuat City semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan. Memasuki menit 25 The Citizens kembali menggempur pertahanan tim tuan rumah yang kurang solid. Berawal dari sepakan Benjamin Mendy yang mpu ditepis oleh Jones, hanya saja bola jatuh ke kaki Gabriel Jesus.

Tanpa pengawalan pemain Brazil tersebut mampu menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 yang bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua penampilan City tidak menunjukkan penurunan. Bahkan mereka berhasil menggenapi kemenangan menjadi 4-0 kembali melalui nama John Stones. Bek timnas Inggris tersebut berhasil memaksimalkan umpan dari Kevin De Bruyne. Catatan yang membanggakan baginya usai memcatatkan dua gol dalam satu laga untuk kali pertama.

Pada sisa menit pertandinan City tampak menahan diri guna menjaga stamina para pemainnya. Feyenoord sendiri kesulitan untuk memperbaiki penampilan mereka di sisa menit yang ada.

Raihan tiga poin tersebut membuat mereka berhasil memuncaki Grup F. Pada pertandingan lain Napoli secara mengejutkan kalah dari Shakhtar Donetsk.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply