Butuh Penyerang, Man United Kini Incar Alvaro Morata - Vivagoal.com
Manchester United Butuh Penyerang, Kini Incar Alvaro Morata
Alvaro Morata, Foto: dok Goal

Butuh Penyerang, Man United Kini Incar Alvaro Morata

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Nama Alvaro Morata belakangan muncul ke permukaan pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang Atletico Madrid tersebut dikabarkan kini jadi buruan utama Manchester United.

Manchester United sedang membutuhkan penyerang pelapis sekaligus menciptakan persaingan di lini depan. Absennya Anthony Martial karena cedera, dan belum bugarnya Cristiano Ronaldo memaksa Erik Ten Hag selaku manajer Setan Merah memasang Christian Eriksen sebagai false 9 dalam kekalahan 1-2 dari Brighton di pekan perdana Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Situasi kian sulit buat The Red Devils karena Cristiano Ronaldo juga dikabarkan mendesak ingin pergi dari Old Trafford. Alhasil, nama Alvaro Morata pun muncul sebagai target Man United setelah sebelumnya mereka gagal mendapatkan Antony di Ajax dan Marko Arnautovic yang bermain untuk Bologna.

Manchester United Butuh Penyerang, Kini Incar Alvaro Morata
Alvaro Morata, Foto: dok bola Okezone

Morata sendiri cukup berpengalaman di Premier League karena pernah memperkuat Chelsea dari 2017-2020 dengan torehan 24 gol dan enam assist dalam 72 penampilan. Dalam kurun waktu tersebut, Morata turut berkontribusi dengan menghadirkan trofi Piala FA musim 2017/2018 dan Europa League 2018/2019.

Namun Morata terbilang kesulitan selama bermain Inggris. Tak heran jika dalam rentang waktu tiga tahun, ia sempat menjalani peminjaman ke Atletico Madrid sebelum akhirnya dipermanenkan Los Colchoneros pada bursa transfer musim panas 2020.


Baca Juga:


Morata saat ini telah kembali ke pangkuan Atletico Madrid setelah dipinjamkan ke Juventus selama dua musim. Ia memang masih mempunyai kontrak hingga Juni 2023, namun meski durasi kerja yang tinggal semusim lagi, Man United dipastikan harus mengeluarkan uang sebesar 35 juta Euro jika serius menginginkan Morata. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com