Ronaldo Bikin Gaduh Internal Manchester United - Vivagoal.com
Ronaldo Bikin Gaduh Internal Manchester United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sportstars.id

Ronaldo Bikin Gaduh Internal Manchester United

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan striker Manchester United, Louis Saha gerah dengan segala pemberitaan terkait Cristiano Ronaldo. Saha menganggap Ronaldo sudah menciptakan kegaduhan di internal Setan Merah, sekaligus menambah masalah buat Erik Ten Hag.

Cristiano Ronaldo memang masih berseragam Manchester United selepas libur musim panas. Ronaldo sudah diturunkan sebanyak dua laga, di mana Setan Merah selalu gagal meraih kemenangan.

Kali pertama Ronaldo dimainkan pada duel kontra Rayo Vallecano pada laga terakhir pramusim. Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Ronaldo yang dimainkan hanya di babak pertama menciptakan drama dengan pergi meninggalkan stadion di tengah-tengah laga.

Ronaldo Bikin Gaduh Internal Manchester United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Ronaldo kembali diturunkan saat Man United menjamu Brighton & Hove Albion di pekan perdana Liga Inggris akhir pekan kemarin. Namun kehadirannya sama sekali tidak membantu, dengan Setan Merah takluk 1-2 di Old Trafford.

Ia dikabarkan meminta pergi karena ingin bermain di Liga Champions. Hal yang tak bisa dilakukan Man United musim ini karena cuma finish keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim 2021/2022 kemarin. Kondisi ini dilaporkan oleh Mirror membuat situasi internal Man United jadi ikutan panas.

Sebab para petinggi klub mau melindungi manajer baru mereka, Erik Ten Hag. Tak ayal, situasi Ronaldo membuat Ten Hag pasti kelimpungan meracik taktik buat Setan Merah untuk bersaing di jalur juara.


Baca Juga:


Louis Saha sendiri sangat geram dengan dampak isu Cristiano Ronaldo ke ruang ganti Manchester United. Menurutnya, Ronaldo sudah membuat internal The Red Devil jadi berantakan.

“Saya benar-benar tidak tahu dengan Cristiano Ronaldo. Saya membuat beberapa komentar beberapa minggu lalu yang mengatakan saya tidak senang dengan fakta dia adalah pemain besar dan teladan bagi anak-anak,” kata Saha dilansir dari The Sun.

“Dia dapat dengan jelas melihat manajer perlu membuat beberapa keputusan yang kuat dan dia malah sebaliknya. Manajer sedang mencoba membangun fondasi skuad kolektif, dan ini bukan situasi yang mudah. Saya sedikit mendukung Cristiano, tapi kritik kepadanya sangat kuat. Jika dia mendapat klub baru, ok Anda bisa pergi.” Saha menegaskan.

“Jika dia ingin pergi, dia harus mengatakannya. Namun jika itu tak terjadi, dia juga mesti memberikan 100 persen kepada klub. Setidaknya kisah dengan Cristiano akan berakhir pada saat itu, tetapi kami belum melihat ini, jadi saya frustrasi sebagai penggemar Manchester United,” kesal Saha.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com