Manchester United Gagal Datangkan Sancho Karena Pelit? Tunggu Dulu! - Vivagoal.com
Dana Rp 1,75 Triliun Disiapkan United Buat Bajak Tiga Pemain Juventus!
(Photo : Twitter)

Manchester United Gagal Datangkan Sancho Karena Pelit? Tunggu Dulu!

Zikri Adillah - October 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Empat wajah baru di Old Trafford seperti Donny van de Beek dan Edinson Cavani nyatanya tak cukup membuat banyak pihak puas. Hal ini tidak lepas dari kegagalan Manchester United mendatangkan Jadon Sancho.

Kegagalan Manchester United mendatangkan Sancho tidak lepas dari kesulitan mereka dalam memenuhi permintaan transfer Borussia Dortmund di angka 108 juta pounds. Manchester United menilai harga tersebut terlampau mahal untuk pemain 20 tahun tersebut.

Banyak pihak kemudian mengkritik Manchester United terlalu pelit dalam mengeluarkan uang. Pasalnya, klub dengan gelar liga terbanyak tersebut merupakan salah satu klub terkaya di dunia saat ini.

Analis Sky Sports, James Cooper sendiri menilai jika Manchester United terpaksa mundur dari saga transfer Sancho. Menurutnya, sebesar-besarnya MU sebagai klub, pandemi pun berdampak pada kekuatan finansial mereka.

“Sejak awal, saya diberi tahu bahwa MU tidak akan pernah membayar 100 juta pounds untuk Sancho dan saya pun menyadari bahwa mereka yang bertugas dalam negosiasi tahu betapa jauhnya kesepakatan itu,” ujar James Cooper.

“Saya tidak ingin ikut-ikut menyebut siapa yang benar dan yang salah di dunia COVID-19 ini, tapi MU bisa mendapatkan sampai 100 juta pounds per musim dari pendapatan pertandingan,” sambung Cooper.


Baca Juga:


“Sejak Maret, mereka terus rugi besar pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford.”

Cooper juga mengingatkan semua orang jika Manchester United bukan klub yang pasif di bursa transfer. Terbukti dalam beberapa bursa transfer terakhir, mereka masuk dalam jajaran klub dengan pengeluaran terbesar untuk membeli pemain.

“Apakah pembelian Sancho, yang kabarnya bisa menelan biaya lebih dari 200 juta pounds, bisa dianggap bijaksana dan bertanggung jawab?” lanjut Cooper.

“Mungkin itu tidak terlalu penting, tapi faktanya pada tiga bursa transfer terakhir, soal pembelian pemain, MU telah memimpin bursa transfer di Eropa dengan pengeluaran lebih dari 200 juta pounds,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com