Van Dijk: Semuanya Iri Lihat Liverpool di Papan Atas!

0
32
Klopp; Klasemen Musim Lalu Tak Bisa Jadi Patokan Musim Ini
Pemain Liverpool Sedang Merayakan Gol. Sumber: ThisIsAnfield

Vivagoal – Liga Inggris –  Bek Liverpool, Sergio Van Dijk memprediksi bakal menghadapi banyak tantangan berat mulai sekarang. Menurutnya banyak orang yang ingin melihat Liverpool runtuh karena mereka kini tengah berada di level puncak.

Van Dijk mengatakan dirinya tak mau memiliki penyesalan ketika sudah memasuki masa pensiun suatu saat nanti. Ia menegaskan jika The Reds masih berambisi untuk meneruskan dominasi mereka di Inggris dan Eropa.

Di musim lalu, mereka akhirnya sukses menggondol trofi Liga Inggris yang telah diidamkan selama 30 tahun terkahir. Jika dihitung dari musim 2018/19, Liverpool sebenarnya telah menunjukan kedigdayaan mereka dengan bisa meraih trofi Liga Champions kala itu.

Melihat hal tersebut, tim besar lain, seperti Manchester City, Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United tentu tak mau ambil diam. Mereka kini berusaha untuk bisa menggoyangkan tahta yang dimiliki Liverpool.

Potensi kejutan pun bisa saja datang dari tim-tim yang diatas kertas berada dibawah mereka. Terbukti di pekan lalu, Liverpool harus rela dikalahkan oleh Aston Villa dengan skor telak 2-7.

Hasil itu membuat persaingan gelar juara Liga Inggris sangat terbuka untuk semua tim. Van Dijk mengakui jika Liverpool harus menghadapi rintangan baru dalam upaya mereka meneruskan dominasi mereka musim ini.

“Saya rasa mencoba mempertahankan posisi diatas adalah hal yang paling sulit dilakukan. Semua ingin melihat kamu jauh ketika telah mencapai puncak,”ujar Van Dijk dilansir Goal.

“Itulah arti kehidupan, khususnya saat ini. Saya ingin memberikan semua yang ku miliki sampai pensiun nanti hingga tak ada penyesalan setelahnya.

“Saya tak mau memiliki penyesalan. Itu akan menjadi perasaan yang sangat buruk, yang pernah kamu dapatkan. Ini akan jadi waktunya untuk banyak tantangan berdatangan. Kami seorang juara, sesuatu yang butuh waktu lama.


Baca Juga:


Van Dijk lalu mengakui jika dirinya rindu dengan atmosfer yang biasanya terjadi di Anfield ketika diisi oleh para pendukung Liverpool. Selain itu terkadang kehadiran pendukung lawan, bisa jadi motivasi ekstra para pemain untuk bisa membungkam mereka.

“Para fans dapat memainkan peran besar dalam masa-masa sulit dan bagus di dalam pertandingan. Ketika kamu kebobolan, fans akan menyemangatimu dan ketika cetak gol, mereka akan membuat lawan jatuh,”pungkasnya.

“Ini kasus yang sama untuk semua orang, tapi bagi kami secara khusus semua tahu sulitnya bermain di Anfield dengan para fans dibelakang para pemain. Semoga, segalanya bisa segera berubah karena Liverpool mebutuhkan fans.

“Sangat membuat percaya diri kami terangkat ketika bermain di kandang. Tapi saat bermain tandang dan pendukung tuan rumah berbalik melawan, saya suka itu. Terkadang memberi kamu motivasi untuk lebih baik. Sesuatu yang pasti saya nikmati dan rindukan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here