Manchester United Jadi Tim Paling Sulit Finis Empat Besar, Kenapa?

0
197
Dihajar Everton, Pemain MU Permalukan Nama Besar Klub

Vivagoal Liga Inggris Michael Owen coba memberikan analisanya terkait siapa saja yang akan finis empat besar akhir musim nanti. Melihat sisa laga yang ada, ia menilai Manchester United berada dalam situasi paling sulit.

Hingga pekan ke-35 Premier League, bisa dikatakan Liverpool dan Manchester City akan finis di peringkat satu dan dua. Dengan demikian, terisa dua slot yang masih bisa diperebutkan tim-tim lain guna berlaga di Liga Champions musim depan.

Namun persaingan mencapai kompetisi tertinggi se-Benua Biru tersebut tidaklah mudah. Ada empat tim yang sama-sama masih memiliki peluang besar untuk finis di empat besar. Di peringkat tiga ada Tottenham Hotspur dengan raihan 67 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin saja dengan pesaing terjauh alias posisi enam, Manchester United.

 

Sebagian dari mereka menyisakan tiga sampai empat laga. Melihat persaingan yang begitu ketat, kesalahan sedikit saja bisa menjadi bumerang bagi mereka.

Menurut analisa Owen, Tottenham dikatakan jauh diuntungkan dibanding tiga pesaing mereka. Arsenal, Chelsea dan Man United disebutnya memiliki lawan yang sedikit lebih susah di sisa laga musim ini.

Baca Juga :  Belum Menyerah, PSG Sekali Lagi Naikkan Tawaran Tuk Rakitic

“Saya kira Tottenham bagus [kans finis empat besar]. Mereka menghadapi jadwal yang menguntungkan, tiga laga di kandang dan mereka sudah mendapatkan keunggulan poin dari tim-tim lainnya,” tutur Owen kepada Flow Sports dikutip dari Sky Sports.

“Saya bisa merancang skenario untuk ketiga tim lainnya, dengan United yang paling tidak mungkin untuk berada di empat besar.”

“Lihat saja dua laga United berikutnya, Man City dan Chelsea, saya tahu kedua laga itu di kandang mereka sendiri, tetapi mereka membutuhkan keajaiban untuk finis di empat besar,” lanjut dia.

Andai Spurs mengisi posisi ketiga, persaingan masih menyisakan tiga tim lain. Meski demikian Owen cukup sulit untuk bisa menunjuk satu lagi tim yang akan finis empat besar Juni mendatang.

“Di antara tiga tim lainnya, sangat sulit melihat siapa yang paling layak. Di bawah Emery, Arsenal sudah jauh berkembang. Chelsea tampil mengecewakan dengan pemain-pemain mereka. MU sedikit bangkit. Sulit mengatakan siapa yang layak.”

“Akan menjadi pukulan besar untuk tim-tim yang gagal menembus empat besar akhir musim ini,” tutup Owen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here