Mancini Puji Rekrutan Baru AS Roma, Tapi Tidak Jagokan Juara - Vivagoal.com
Mancini Puji Rekrutan Baru AS Roma, Tapi Tidak Jagokan Juara
AS Roma, Foto: dok sumba timur

Mancini Puji Rekrutan Baru AS Roma, Tapi Tidak Jagokan Juara

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini terkesan dengan aktivitas transfer AS Roma. Namun Mancini belum menjagokan Giallorossi sebagai unggulan juara.

AS Roma bergerak sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Giallorossi sejauh ini telah sukses mengamankan lima pemain top, seperti Nemanja Matic, Mile Svilar, Zeki Celik, Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum.

Perekrutan para pemain tersebut menimbulkan optimisme tinggi di kalangan para suporter AS Roma. Apalagi dibawah asuhan Jose Mourinho yang punya reputasi juara, Roma musim lalu untuk pertama kalinya mampu memenangkan trofi di kancah Eropa, yaitu UEFA Conference League.

Mancini Puji Rekrutan Baru AS Roma, Tapi Tidak Jagokan Juara
AS Roma, Foto: dok situs resmi AS Roma

Dengan demikian, pada musim 2022/2023 kali ini, para fans percaya tim kesayangannya bakal mampu menantang untuk hal-hal yang lebih besar seperti scudetto Serie A dan trofi Liga Europa.

Roberto Mancini sendiri cukup terkesan dengan rekrutan pemain yang dilakukan Roma pada bursa musim panas ini. Ia menilai para pemain tersebut, terkhusus Dybala, Matic dan Wijnaldum akan mampu mendongkrak kualitas skuad klub ibu kota tersebut secara signifikan.


Baca Juga:


Meski demikian, Mancini belum menempatkan Roma sebagai favorit juara Serie A musim ini. Ia memperkirakan pasukan Jose Mourinho hanya akan meramaikan persaingan empat besar.

“Perekrutan Dybala bagus, teknis dan bukan cuma berlandaskan emosi. Saya sangat menyukai Roma ini, karena mereka mengabdikan diri ke pertandingan dan telah merekrut para pemain yang bisa mendukung, seperti Matic dan Wijnaldum, yang menghadirkan kekuatan dan keseimbangan,” kata Mancini dikutip dari Football Italia.

“Mourinho adalah pelatih yang ideal untuk menjinakkan risiko. Dia punya pengalaman melimpah.” sambungnya lagi.

“Namun AC Milan, Inter, dan Juventus di depan semua tim lainnya. Lalu saya rasa Roma dan Napoli berikutnya,” tegas Mancini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com