Mancini: Zaniolo Harus Belajar Main dengan Orang Lain - Vivagoal.com
Zaniolo harus belajar main dengan orang lain
(Photo: Reuters/Umit Bektas via okezone.com)

Mancini: Zaniolo Harus Belajar Main dengan Orang Lain

Irman Maulana - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita BolaAllenatore Italia, Roberto Mancini memberikan masukan penting untuk wonderkid Gli Azzurri, Nicolo Zaniolo, yang ditarik keluar saat mereka menang atas Timnas Turki dini hari tadi. Mancini mengatakan bahwa Zaniolo harus belajar untuk bermain dengan pemain lain.

Italia sukses meraih kemenangan atas Turki dalam laga persahabatan dini hari tadi WIB. Berlaga di Torku Arena, pasukan Roberto Mancini itu menang tipis dengan skor 3-2 atas tuan rumah, Turki.

Italia tertinggal lebih dulu oleh Cengiz Under di menit ke-4, sebelum Bryan Cristante menyamankan kedudukan pada menit ke-35. Italia lalu berbalik unggul lewat dua gol dari Giacomo Raspadori, dan diperkecil oleh gol dari Serdar Dursun.

Turki vs Italia Raspadori
(Photo: @Azzurri_En via Football5star.com)

Laga ini sekaligus menjadi ajang uji coba para pemain muda italia yang diturunkan oleh Mancini. Ia menampilkan cukup banyak perubahan ketimbang saat menghadapi Makedonia Utara pada playoff Piala Dunia 2022 lalu.

Trio lini depan Italia menjadi yang cukup banyak mendapat sorotan, dengan menampilkan Nicolo Zaniolo, Giacomo Raspadori, dan Gianluca Scamacca. Hasilnya, pun tidak begitu buruk karena Raspadori jadi aktor kemenangan Gli Azzurri.

Satu nama yang sedikit dipertanyakan adalah keputusannya menampilkan Zaniolo. Pemain 22 tahun itu kini lebih banyak mendapat masalah ketika membela klubnya AS Roma di musim ini.


Baca Juga:


Saat hadapi Turki, Zaniolo pun harus menerima kartu kuning tak perlu, serta melepaskan tembakan, yang akan lebih baik jika memberikan umpan. Hal itu pula yang jadi catatan bagi Mancini, karena Ia merasa Zaniolo perlu mengurangi egonya.

“Nicolò adalah pemain dengan banyak kualitas. Dia hanya perlu belajar bagaimana bermain dengan orang lain,” ujar Mancini dilansir Football Italia.

“Dia bisa memanfaatkan kekuatan dan kualitasnya sebaik-baiknya untuk mencetak gol setelah itu. Ia berusaha, saya tidak bisa mengeluh, tetapi dia mendapat kartu, jadi saya lebih suka menggantinya.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com