Mane, Gotze, dan Haller datang, Bundesliga Siap Salip Liga Inggris - Vivagoal.com
Mane, Gotze, dan Haller datang, Bundesliga Siap Salip Liga Inggris

Mane, Gotze, dan Haller datang, Bundesliga Siap Salip Liga Inggris

Muhammad Ilham - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyatakan kedatangan Sadio Mane, Mario Gotze, dan Sebastien Haller bisa mengangkat derajat Bundesliga.

Bundesliga sepertinya akan menarik di musim depan. Terlihat dari transfer yang dilakukan oleh beberapa tim seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, dan VfL Wolfsburg.

Seperti yang kita ketahui, Bayern Munich sudah mengamankan jasa bintang Liverpool FC, Sadio Mane. Dortmund juga tidak ingin ketinggalan di mana terakhir mereka berhasil merekrut penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. Sedangkan, juara Liga Eropa 2021/22, Eintracht Frankfurt, bisa memulangkan pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Gotze.

Kehadiran tiga pemain tersebut disinyalir oleh Hans-Joachim Watzke sebagai pondasi kebangkitan Bundesliga. Ia meyakini bahwa baik Mane, Gotze, dan Haller mampu meningkatkan popularitas Bundesliga dari segi pemasaran.


Baca Juga:


“Jika Bundesliga ‘meledak’ musim ini, hal tersebut bisa memberikan bantuan yang besar kepada kami dari sisi pemasaran,” ucap Watzke yang juga merupakan petinggi dari Liga Sepak Bola Jerman (DFL) yang dilansir oleh Kicker.

Ungkapan tersebut juga menjadi penjelas baginya mengenai banyaknya kritikan yang dilontarkan kepada Bundesliga, terutama Dean Saunders. Ia bahkan mengatakan bahwa orang-orang yang mengkritik Bundesliga adalah orang-orang bodoh.

Mane, Gotze, dan Haller datang, Bundesliga Siap Salip Liga Inggris
Sumber: Twitter @FCBayern_EN

“Selalu ada beberapa orang idiot yang arogan dalam kasus seperti ini. Saya tahu dan yakin bahwasanya Bundesliga masih memiliki reputasi yang bagus,” tambah Watzke.

Bundesliga sendiri memang mengalami penurunan pamor, terutama dalam hak siar. Hal tersebut dikarenakan dominasi Bayern Munich yang terus berjalan hingga satu dekade lamanya. Kejadian tersebut membuat Bundesliga jauh tertinggal dari liga-liga sepak bola di Eropa lainnya, terutama Liga inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com