Pecahkan Rekor, Taiwo Awoniyi Resmi Gabung Tim Promosi Premier League - Vivagoal.com
Pecahkan Rekor, Taiwo Awoniyi Resmi Merapat ke Tim Promosi Premier League
Sumber: sportsbrief.com

Pecahkan Rekor, Taiwo Awoniyi Resmi Gabung Tim Promosi Premier League

Catrine Mega - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Taiwo Awoniyi resmi meninggalkan Union Berlin untuk bergabung dnegan klub promosi Premier League, Nottingham Forest.

Transaksi ini menjadi transfer pertama yang dilakukan Nottingham Forest di bursa transfer musim panas ini, sekaligus menjadi rekor pembelian termahal klub tersebut.

Sumber: liverpool.com

“Saya sangat senang berada di sini bersama Nottingham Forest. Mimpi saya adalah berman di Premier League dan setelah berbicara dengan Steve Cooper mengenai ambisi kami dan apa yang dicari klub ini, dengan sejarahnya yang luar biasa, saya pun tahu bahwa saya ingin menjadi bagian dari klub ini,” tutur Awoniyi dalam perkenalan resminya, dilansir dari 90min.

Cooper yang merupakan pelatih kepala Nottingham Forest berhasil membawa klub tersebut ke Premier League dari divisi dua liga Inggis hanya dalam waktu kurang dari satu musim melatih. Kehadiran Awoniyi diakuinya menjadi suatu kebanggan bagi timnya.


Baca juga:


“Banyak klub Premier League lainnya dan bahkan klub-klub di seluruh Eropa, yang tertarik dengan Taiwo. Tentunya kami sangat senang ia memilih Nottingham Forest,” ujar sang pelatih.

“Tim rekrutmen dan kepelatihan kami sudah memonitor perkembangannya dengan intens selama beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemain yang sangat kami percaya dan kami tak sabar untuk melihatnya bermain dengan potensinya yang luar biasa dan menjadi salah satu striker top Premier League bersama Nottingham Forest,” lanjur Cooper.

Pemain asal Nigeria ini sebelumnya merupakan pemain Liverpool, namun karirnya bersama tim raksasa Inggris itu kurang baik. Awoniyi bolak-balik dipinjamkan The Reds ke berbagai klub Eropa, sebelum akhirnya Union Berlin mempermanenkan statusnya di musim panas 2021 lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com