Mantan Bek Leicester City Resmi Gabung Persebaya - Vivagoal.com
Mantan Bek Leicester City Resmi Gabung Persebaya
Sumber: Sports Detik

Mantan Bek Leicester City Resmi Gabung Persebaya

Heri Susanto - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persebaya resmi melengkapi kuota pemain asing mereka pasca mendatangkan mantan bek Leicester City, Alie Sesay. Pemain asal Sierra Leone bakal menjadi menjadi bagian dari Bajul Ijo pada musim depan.

Meski berstatus sebagai mantan pemain Leicester, Sesay tak benar-benar memperkuat Foxes di kompetisi teratas. Ia lebih banyak dipinjamkan ke tim kasta bawah macam Colchester United yang bermain di League One. Semusim berselang, ia sempat merumput bersama kontestan divisi empat, Cambridge United.

Pasca serangkaian masa peminjaman, ia sempat memperkuat Barnet di musim 2015/16 dan betualang hingga ke Swedia, Yunani dan Azerbaijan. Sebelum gabung ke Persebaya, ia sudah mentas di kompetisi teratas Azerbaijan sejak 2019. Ia sempat memperkuat dua tim yakni Zira dan Sebail. Terkait kondisi fisik sang pemain, Dokter tim Persebaya pun buka suara.

“Dia (Alie) kondisinya sangat bagus. Terakhir main tanggal 20-an (Mei), dan dia bermain 90 menit,” beber dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.


Baca Juga: 


Sesay mendapatkan kontrak hingga satu tahun ke depan. Sesay memutuskan datang ke Indonesia lantaran tingginya dukungan dari Bonek. Untuk kali pertama, ia memutuskan meninggalkan hingar bingar sepakbola Eropa guna bisa mentas di Asia.

“Saya dengar banyak soal sepakbola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter fantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini,” kata Alie Sesay di laman resmi Persebaya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com