Mantan Bek Liverpool Kritisi Kebijakan Transfer MU

0
310
MU

Vivagoal Liga InggrisManchester United yang terpuruk di Liga Inggris musim 2018/19 kini mencoba mempersiapkan tim lebih baik di bursa transfer musim panas ini. Harapannya, Setan Merah mampu kembali bersaing di papan atas musim mendatang.

Meski sudah  mendatangkan Daniel James dari Swansea City. Saat ini, The Red Devils juga masih berjuang untuk mengamankan jasa Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Keduanya disebut sebagai pemain krusial untuk kebangkitan tim musim depan.

Hanya saja mantan bek Liverpool, Steve Nicol menilai dua pemain itu tak akan mampu membawa MU kembali perkasa di musim mendatang. Menurutnya MU masih perlu beberapa pemain baru untuk bangkit di musim 2019/20.

“Manchester United butuh setidaknya delapan pemain baru untuk merombak skuat. Mereka tidak memerlukan satu orang superstar untuk bisa bersaing musim depan,” ungkap Nicol.

Selain hanya berbelanja pemain, Nicol meminta MU untuk menentukan kebijakan transfer. Menurutnya, penting bagi MU memilih mendatangkan pemain berlabel bintang atau pemain yang bisa diinvestasikan di masa mendatang.

“Manchester United harus menentukan sikap pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Apakah mereka ingin mendatangkan pemain superstar atau pemain dengan potensi yang bagus untuk jangka panjang,” ujar Nicol dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga : Liverpool yang Gagal Juara Hingga Sarri Ball yang Tuai Kritik

Lebih lanjut, Nicol menilai nilai tawar MU kini tak sekuat di musim-musim sebelumnya. Kegagalan Setan Merah menembus Liga Champions membuat banyak pemain bintang enggan merumput bersama MU.

“Saya rasa, tidak ada pemain bintang yang tertarik pindah ke Manchester United pada saat ini. Hal itu membuat pilihan mereka menjadi terbatas. Memang, uang mereka masih banyak. Namun untuk apa jika tidak ada pemain yang mau bergabung?

“Jika mereka memiliki 100 juta poundsterling, akan lebih baik jika mereka mendatangkan dua hingga tiga pemain dengan uang tersebut. Tidak ada gunanya jika mereka hanya bisa mendatangkan satu pemain dengan uang tersebut,” tambah Nicol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here