Mantan Chelsea: Kemampuan Bertahan Trent Alexander-Arnold Selevel Championship - Vivagoal.com
Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok 90min

Mantan Chelsea: Kemampuan Bertahan Trent Alexander-Arnold Selevel Championship

Daniel Nugraha - September 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Chelsea FC, Frank Lebouf, mengatakan bahwa kemampuan bertahan bek Liverpool FC, Trent Alexander-Arnold, sekelas EFL Championship

Belakangan ini, performa Trent Alexander-Arnold mulai dipertanyakan. Dirinya dinilai memiliki kualitas dalam menyerang, namun tidak dalam bertahan. Tentu saja itu hal yang aneh mengingat dirinya berposisi sebagai bek, bukan seorang winger ataupun striker.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh eks Chelsea yaitu Frank Leboeuf. Ia memberikan pernyataan apabila untuk saat ini kualitas kemampuan bertahan yang dimiliki oleh Alexander-Arnold hanya sekelas kasta kedua Liga Inggris yaitu EFL Championhip saja.

Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok Tribunnews

“Lihat Trent Alexander-Arnold, saya menyukai anak ini, dia memiliki kualitas serang yang hebat. Tapi, dalam pertahanan, dia hanya memiliki kualitas setingkat divisi Championship,” ucap Lebouef yang dilangsir dari Goal International.


Baca Juga:


“Sistem Jurgen Klopp saja yang bisa sesuai dengan dirinya. Saat sistem tersebut sedang tak bekerja dengan baik musim ini, akhirnya kamu bisa melihat banyak kekurangan di sisi pertahanan. Menurut saya kamu harus membuatnya belajar pertahanan dari dasar.”

Kemampuan Alexander Arnold Melepaskan Umpan Crossing Mirip Dani Alves
Trent Alexander Arnold, Foto: dok 90mn

Selain memberikan kritik pada Alexander-Arnold, Leboeuf juga menambahkan apabila menurutnya Roberto Carlos membuat generasi bek saat ini tidak bisa bermain dengan kualitas pertahanan terbaik. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com