Mantan Ketum PSSI Ini Prihatin dengan Nasib Pemain Liga 1 dan Liga 2 - Vivagoal.com
Eks Ketum PSSI Ini Prihatin dengan Nasib Pemain Liga 1 dan Liga 2
La Nyalla Mattalitti. Sumber: Kompas.com

Mantan Ketum PSSI Ini Prihatin dengan Nasib Pemain Liga 1 dan Liga 2

Arie Lihardo - August 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti prihatin dengan nasib para pemain Liga 1 dan juga Liga 2 di tengah ketidakjelasan kompetisi. Alhasil, La Nyalla pun mendukung langkah para pemain yang baru saja menyampaikan keluh kesahnya kepada Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memang mulai vokal menyuarakan permintaan kepada pihak terkait agar kompetisi bisa segera berjalan. Mereka bahkan sudah mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo agar kompetisi bisa kembali bergulir.

Terkait situasi tersebut, La Nyalla berharap pemerintah bsa mengakomodir keinginan para pesepakbola profesional tersebut dengan harapan seluruh kompetisi sepakbola bisa kembali terlaksana.


Baca Juga:


“Sangar wajar kalau para pemain bola profesional menuntut agar kompetisi segera digelar. Kompetisi sepakbola Tanah Air sudah vakum hampir 1,5 tahun,” kata La Nyalla dalam pernyataan resminya.

“Artinya, para pemain telah kehilangan mata pencaharian. Kondisi ini perlu menjadi perhatian pemerintah.”

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI itu juga mengungkapka saat ini banyak pesepakbola profesional yang kehidupannya memprihatinkan. Mereka terpaksa bekerja apa saja demi untuk bertahan hidup.

“Ironisnya, di tengah banyaknya bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi, mereka ini seperti terlewat. Tidak mendapat bantuan karena dipandang sebagai orang berpenghasilan layal,” tambah La Nyalla.

“Langkah para pemain dengan mebirim surat ke Presiden ini kita dukung. Ini merupakan salah satu jalan memperjuangkan nasib. Di sisi lain, PSSI dan Kemenpora juga perlu berjuang keras agar bisa meyakinkan stakeholder terkait bahwa kompetisi bisa digelar dengan aman,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com