Mantan Pelatih Timnas Italia Coba Analisa Permasalahan Milan

0
178
Mantan Pelatih Timnas Italia Coba Analisa Permasalahan Milan

Vivagoal Serie A  Eks pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, menyebut jika keterpurukan Milan di era Marco Giampaolo adalah karena para pemain Rossoneri yang tak mampu mengikuti arahan eks nahkoda Sampdoria tersebut.

Giampaolo sendiri hanya bertahan selama 111 hari sebagai allenatore Milan. Namanya harus rela lengser setelah membuat Milan terdampar di peringkat 13 klasemen sementara Serie A dengan torehan empat kekalahan dari tujuh laga yang terlewati.

Nama Giampaolo sendiri menjadi biang dari masalah di Milan. Selain taktik yang kurang jelas, ia disebut melatih dengan setengah hati lantaran pernah mengukuhkan diri sebagai fans setia Inter Milan.

Namun Prandelli melihat jika Giampaolo bukan satu-satunya penyebab masalah di Milan. Menurutnya para pemain juga punya tanggung jawab besar atas raihan negatif yang diterima oleh klub tersebut.

Baca Juga: Dihuni Banyak Pemain Muda, Pelatih Baru Milan Senang

“Giampaolo menyukai gaya bermain beralasan yang mengikuti pola tertentu, di mana semua pemainnya mengutamakan insting dan tidak mengikuti taktik yang diberikan dengan baik,” ungkapnya kepada La Gazzetta Dello Sports

“Semuanya terasa sulit untuk menemukan kesamaan pada titik itu. Setelah mengatakan semua itu, Giampaolo 100 persen pantas dengan sematannya sebagai salah satu pelatih hebat Italia, hanya saja skuat ini tidak cocok dengan ide yang ia bawa,” tandasnya.

Milan sendiri kini dilatih oleh Stefano Pioli. Penunjukan ini kembali memicu amarah fans Milan, sebab selain mantan pelatih Inter, Pioli tak punya torehan apik bersama klub-klub yang pernah ia tukangi sebelumnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here