Mantan Pelatih Wales Sebut Bale Mahir Berbahasa Spanyol, Benarkah?

0
79
Mantan Pelatih Wales Sebut Bale Mahir Berbahasa Spanyol, Benarkah?

VivagoalLa LigaMantan pelatih Wales, Chris Coleman membela sifat natural Gareth Bale yang sering kali dikritik mengenai kemampuan komunikasinya selama di Spanyol. Menurutnya, Bale sudah fasih berbahasa Spanyol guna memberikannya kemudahan dalam berkomunikasi.

Di bursa transfer musim panas lalu, Gareth Bale hampir meninggalkan La Liga untuk pindah ke Liga Super China. Pelatih Madrid Zinedine Zidane bahkan beberapa kali terlihat mencoba untuk memaksa Bale hengkang dari Santiago Bernabeu.

Hubungan antar pemain-pelatih itu pun dikabarkan telah retak ditambah sikap para fans yang cenderung dingin pada sang pemain. Agen Bale Jonathan Barnett menilai perlakuan yang diterima pemainnya itu sama sekali tidak pantas.

Spekulasi yang bergulir menyatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah ketidakmampuan Bale dalam berdaptasi dengan lingkungan Spanyol khususnya kendala bahasa. Tetapi Coleman yakin bahwa hal itu tidaklah benar.

“Saya melihat John Toshack menyebut Gareth Bale sama sekali tidak diberikan waktu cukup untuk tampil di hadapan publik,”ujar Coleman dilansir One Football.

Perlakuan yang diterima Bale selama ini pun dinilainya tidak adil dengan mengucilkannya. Seharusnya pihak klub tidak boleh menjadikan Bale seperti boneka yang bisa diatur semena-mena.

Baca Juga: Kontra Real Madrid, Icardi Siap Main Sejak Awal Laga

“Dia harus melakukan ini, melakukan itu. Tidak bisa, jadilah diri sendiri. Jika dia tidak bahagia, hal itu akan berdampak saat bermain dilapangan.

“Saya beberapa kali bersama Bale di Spanyol dalam sebuah restoran. Dia berbicara Spanyol sangat baik. Saat memesan makanan maupun menyapa orang sekitar,”ungkapnya.

Coleman menilai Bale sebagai sosok yang sopan dan paham mengenai ruang privasi pribadi orang lain. Menurutnya Ia telah melakukan banyak hal luar biasa di lapangan. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here