Mantan Penyerang Timnas Italia Sarankan Lukaku Tak Gabung Barcelona, Kenapa? - Vivagoal.com
Mantan Penyerang Timnas Italia Sarankan Lukaku Tak Gabung Barcelona, Kenapa?
Romelu Lukaku, Foto: dok Liputan6

Mantan Penyerang Timnas Italia Sarankan Lukaku Tak Gabung Barcelona, Kenapa?

Rizal Saleh - April 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris –  Mantan penyerang Timnas Italia, Antonio Cassano menilai jika Romelu Lukaku tak perlu memikirkan kans untuk mentas bersama Barcelona. Ia menilai, Big Rom tak memiliki kapasitas untuk bermain dengan skema yang diterapkan Barcelona.

Lukaku, datang ke Chelsea dari Inter Milan dengan transfer sebesar 97 juta paun. Angka tersebut merupakan rekor pembelian the Blues bagi seorang pemain. Namun sayang, Lukaku malah kurang bertaji dalam periode keduanya membela Chelsea.

Sepanjang musim ini, pemain asal belgia baru mendulang 12 gol dari 40 laga di lintas kompetisi. Ia bahkan kerap kesulitan menemukan performa terbaiknya lantaran kalah saing di tim utama dalam beberapa waktu belakangan.


Baca Juga:


Meski demikian, rumor ketertarikan tim lain kepada dirinya masih cukup tinggi. Setelah Atletico Madrid, Barcelona disebut siap mejadikan Lukaku sebagai target transfer andai mereka tak bisa mendaratkan Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia memang masih coba dipertahankan Bayern Munich. Die Roten siap memberikan kontrak baru kepada mesin golnya tersebut.

Penyerangnya Dikaitkan dengan Mantan Klub, Tuchel Bilang Begini
Sumber: Detik Sport

Di sisi lain, Cassano menilai jika Lukaku sama sekali tak akan cocok dengan skema umpan pendek yang sudah menjadi trade mark Barcelona sejak lama. Ia merasa, Lukaku tak memiliki kualitas mumpuni untuk mengikuti skema tersebut.

“Saya jatuh cinta dengan filosofi Barca, tetapi jika mereka merekrut Lukaku, saya tidak akan menonton pertandingan lagi. Dia tidak bisa bermain tiga operan dengan Chelsea di mana dia tidak memiliki kapasitas untuk itu. Di Barcelona mereka bermain 55 kali sebelum mencetak gol, bagaimana dia bisa melakukannya?” ujar Cassano dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com