Ogah Bela Timnas Italia, Mantan Kiper Juventus Merapat Ke Indonesia? - Vivagoal.com
Emil Audero Mulyadi, kiper Timnas Italia U-21
Emil Audero Mulyadi, kiper Timnas Italia U-21 (Sumber: Intagram / Emil Audero Mulyadi

Ogah Bela Timnas Italia, Mantan Kiper Juventus Merapat Ke Indonesia?

Fachrizal Wicaksono - November 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim Nasional Indonesia sebenarnya bisa saja berebut dengan timnas Italia terkait jasa Emil Audero Mulyadi. Pasalnya, kiper Sampdoria tersebut diklaim sudah menjatuhkan pilihan timnas mana yang akan dibelanya.

Lahir di Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat 23 tahun silam, Emil Audero Mulyadi saat ini sebenarnya juga berkesempatan untuk membela timnas senior Indonesia karena baru bermain untuk timnas Italia U-21.

Fakta bahwa mantan kiper Juventus itu juga belum pernah bermain untuk timnas senior Gli Azzurri di laga kompetitif membuat proses naturalisasinya ke Indonesia sebenarnya bisa berlangsung mulus.

Terlebih setelah Emil baru-baru ini sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu terobsesi membela timnas Italia besutan Roberto Mancini di ajang Piala Eropa Juni 2021 mendatang. Maka jadilah Emil kini berada di antara timnas Indonesia dan Italia.

“Keinginan itu ada, tapi itu bukanlah sebuah obsesi.” ucap Emil saat diwawancara La Gazzetta Dello Sport terkait keinginannya membela timnas Italia saat ini.


Baca Juga:


Sebagai informasi, Emil adalah pemain keturunan Indonesia yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997. Ayahnya orang Indonesia dan ibunya berasal dari Italia.

Sejak 2014 silam, ia dilirik tim inti Juventus dibawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Pada musim 2016/2017, Emil berhasil menjalani debutnya di Serie A Italia ketika Juventus mengalahkan Bologna 2-1 di pekan terakhir musim itu.

Semusim setelahnya, Emil dipinjamkan Juve ke Venezia yang dilatih legenda Bianconeri juga, yakni Filippo Inzaghi. Semusim di Venezia, Emil tampil sebanyak 39 kali di semua ajang dengan membukukan 14 clean sheet dan kebobolan sebanyak 41 gol.

Menyambut musim 2018/2019, Juventus sudah punya tiga kiper, yakni Wojciech Szczęsny, Carlo Pinsoglio dan Mattia Perin. Ia pun kembali dipinjamkan ke Sampdoria sebelum akhirnya dipermanenkan oleh manajemen Il Samp pada bursa transfer 2019/2020. Total hingga saat ini, Emil tercatat telah membukukan 22 clean sheet dari 82 penampilan dengan kemasukan sebanyak 125 gol.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com