Sedang Dalam Performa Super, Milan Bidik Dua Trofi Ini - Vivagoal.com
AC Milan targetkan dua trofi ini
Menang Atas Celtic, AC Milan Tumbalkan Dua Bek (Foto: Ofisial twitter AC Millan)

Sedang Dalam Performa Super, Milan Bidik Dua Trofi Ini

Fachrizal Wicaksono - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Dengan performanya yang begitu oke sepanjang musim ini, sudah sewajarnya AC Milan membidik target tinggi. Salah satunya adalah memenangkan scudetto dan trofi Liga Europa.

AC Milan musim ini begitu on fire dengan meraih kemenangan demi kemenangan. Teranyar, Milan mampu menang atas Sparta Praha di Stadion Generali Arena, Jumat (11/12/2020) dinihari WIB pada matchday pamungkas Liga Europa meski turun dengan mayoritas pemain mudanya.

Absennya sejumlah bintang seperti Hakan Calhanoglu, Gianluigi Donnarumma, hingga Zlatan Ibrahimovic seperti tak berpengaruh apapun karena Milan tetap bisa meraih kemenangan 1-0 atas tim asal Ceko tersebut.

Kemenangan tersebut sekaligus jadi kemenangan ke-12 Milan sepanjang musim ini yang mengukuhkan mereka di puncak klasemen Liga Italia dengan 26 poin, dan meloloskan mereka ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara grup H.

Jika merujuk pada catatan Milan yang sedari akhir musim kemarin dengan hanya sekali kalah dari 32 pertandingan hingga saat ini, sepertinya sulit mengharapkan anak asuh Stefano Pioli tersebut untuk terjungkal. Apalagi dalam 32 laga terakhirnya itu, Milan hanya sekali gagal gol, yakni ketika dibantai 0-3 oleh Lille di matchday pertama Liga Europa musim ini.

 

Kesemua fakta yang ada ini membuat Diogo Dalot mulai berani memimpikan Milan bisa merebut double winners di akhir musim, yakni scudetto dan gelar juara Liga Europa.

“Memang masih terlalu dini untuk menetapkan target, kami hanya perlu melangkah selangkah demi selangkah.” ucap Diogo Dalot dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami tahu bahwa semua kompetisi itu sulit. Tapi tim ini fantastis. Kami terbukti menjadi tim dengan 25 pemain, bukan hanya 11 pemain. Dan kami semua kini bermimpi bisa memenangkan trofi. Kenapa tidak kami memimpikan scudetto dan Liga Europa, memenangkan semua kompetisi yang kami ikuti.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com