Marc Cucurella: Barcelona Sudah Tidak Percaya Lulusan La Masia

0
536
Marc Cucurella Barcelona Sudah Tidak Percaya Lulusan La Masia

VivagoalLa Liga – Pemain pinjaman Getafe, Marc Cucurella mengatakan bahwa Barcelona sudah kehilangan identitas dan filosofinya dalam beberapa musim terakhir. Menurutnya, Los Azulgrana sudah tidak mau lagi memberikan kepercayaan kepada para pemain lulusan La Masia.

Cucurella sendiri merupakan salah satu pemain lulusan akademi Blaugrana yang masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang. Gelandang serang berusia 21 tahun itu bermain di Getafe musim ini dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim. Di musim 2018/2019 kemarin, Cucurella juga dipinjamkan ke Eibar.

Baca juga: Demi Lautaro Martinez, Dua Raksasa La Liga Siap Beradu

“Di mata saya, Barcelona adalah klub yang sangat hebat. Jadi, rasanya wajar jika tujuan utama mereka di setiap musim adalah keluar sebagai juara di kompetisi manapun mereka ikuti. Tapi mereka ingin meraih itu dengan cara instan sehingga melupakan urusan pengembangan bakat pemain muda.” jelas Cucurella seperti dilansir dari AS.

“Sebagai salah satu alumni La Masia, saya melihat Barcelona sudah enggan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk membela skuat utama.” sesalnya.

Sebagai informasi, La Masia dulunya dikenal sebagai kawah candradimuka bagi para pemain muda untuk tumbuh menjadi pesepakbola berbakat. Banyak dari jebolan akademi La Masia yang kemudian muncul jadi andalan Barcelona.

Saat masih ditangani Pep Guardiola, pemain jebolan La Masia begitu mendominasi skuat inti tim Catalan. Sebut saja diantaranya seperti Pedro, Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, Victor Valdes dan Lionel Messi.

Akan tetapi, dengan semakin tingginya tuntutan untuk bisa berprestasi di kompetisi level Eropa, alhasil, merekrut pemain bintang, berpengalaman dan berharga mahal dari klub lain jadi opsi utama Barca dalam beberapa tahun terakhir, seperti mendatangkan Ousmane Dembele, Frenkie De Jong, Antoine Griezmann, Junior Firpo, hingga Neymar dan Philippe Coutinho.

Baca juga: Prediksi Barcelona Vs Getafe: Pekan Berat Untuk Quique Setien

Generasi baru La Masia sebenarnya bukan tidak ada yang berkualitas, semacam Rafinha, Carles Alena, Riqui Puig, Carles Perez, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Moussa Wague. Namun, sejak era Ernesto Valverde hingga Setien saat ini, Barca tidak lagi menaruh banyak kepercayaan terhadap mereka. Teranyar saat Carles Alena dan Carles Perez dilepas ke Real Betis dan AS Roma dengan status pemain pinjaman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here