Prediksi Barcelona Vs Getafe: Pekan Berat Untuk Quique Setien

0
72
Prediksi Barcelona Vs Getafe Pekan Berat Untuk Quique Setien

VivagoalLa Liga – Barcelona akan meladeni Getafe di Camp Nou pada lanjutan pekan ke-24 LaLiga Spanyol, Sabtu (15/2/2020) malam WIB. Di atas kertas, Barcelona memang lebih difavoritkan, tapi lawannya ini sama sekali tidak boleh diremehkan.

Getafe saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara. Pasukan Pepe Bordalas memiliki 42 poin, terpaut tujuh angka dibawah Barcelona, dan 10 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Baca juga: Mantan Wakil Presiden Barcelona Akui Messi Minta Neymar Dipulangkan

Namun yang membuat Getafe diprediksi bakal sulit ditaklukkan meski Barca bermain di Camp Nou adalah catatan defensif mereka masih lebih baik dari Barcelona. Dilansir dari Situs statistik Whoscored, tercatat, Getafe baru kebobolan sebanyak 20 gol dalam 23 pertandingan. Sementara Barcelona sudah mencapai 28 gol.

Angka kebobolan Getafe ini menjadi yang paling sedikit ke-4 setelah Athletic Bilbao dengan 19 gol, Atletico Madrid yang sudah kemasukan 15 gol dan Real Madrid sebagai tim yang catatan kebobolannya paling sedikit.

Yang makin mengesankan lagi, dalam empat laga terakhirnya di ajang Liga, Getafe selalu mampu meraih kemenangan tanpa sekalipun kebobolan, alias clean sheet. Mereka juga punya Jaime Mata yang sudah melesakkan tiga gol dalam empat aksi terakhirnya di LaLiga, serta Angel Rodriguez yang membukukan empat gol dan satu assist dalam tujuh laga terakhir Getafe.

Baca juga: Carles Perez Tegaskan Nyaman di AS Roma

Di sisi lain, Barcelona belum juga bisa tampil konsisten sejak dibesut Quique Setien pada 14 Januari 2020 lalu. Terbaru, Lionel Messi dkk harus bersusah payah meraih kemenangan di kandang Real Betis 3-2, setelah bermain imbang 2-2 hingga menit ke-72.

Selain itu, Barcelona juga dipastikan dalam kondisi krisis bek tengah setelah Clement Lenglet mendapat kartu merah di laga kontra Betis, dan Gerard Pique yang masih belum pulih dari cedera. Alhasil, pelatih Quique Setien tinggal mengandalkan Samuel Umtiti dan Ronald Araujo untuk mengawal lini belakang Blaugrana.

Dengan semua catatan di atas, jelas, Getafe adalah lawan yang berat kali ini. Barca membutuhkan performa terbaik mereka jika ingin mengamankan tiga angka dan tetap menjaga jarak dari Real Madrid di posisi pertama klasemen.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, Barcelona tetap masih layak diunggulkan menang di laga ini meski hanya dengan kemenangan tipis setelah dalam 16 pertemuan terakhirnya melawan Getafe mereka tak sekalipun tersentuh kekalahan. Rinciannya, 13 menang dan tiga imbang.

Baca juga: Cerita Miris Ronaldo Dibuang Barcelona

Tak hanya itu, Barcelona begitu juga perkasa jika bermain di Camp Nou dengan menorehkan 10 kemenangan dan sekali imbang tanpa pernah menderita kekalahan di ajang LaLiga musim ini. Catatan gol mereka juga sangat luar biasa, yakni 37 berbanding 11 kemasukan.

Meski demikian, Blaugrana tetap harus waspada. Pasalnya, Getafe cukup tangguh jika melakoni laga tandang musim ini dengan mengoleksi 5 kemenangan dari 8 laga tandang terakhirnya di LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here