Marc Muniesa Sebut Barcelona Sekarang Seperti Kehilangan ‘Taringnya’

0
128
Marc Muniesa Sebut Barcelona Sekarang Seperti Kehilangan ‘Taringnya’

VivagoalLa Liga – Marc Muniesa tak habis pikir dengan situasi yang sedang menimpa mantan klubnya, Barcelona saat ini. Menurut alumnus La Masia itu, Barcelona sekarang seperti tim yang bermain tanpa arah.

Barcelona memang masih merajai klasemen LaLiga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari rival beratnya, Real Madrid. Di kompetisi Eropa, Lionel Messi dkk juga masih berpeluang lolos ke babak perempatfinal usai bermain imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan di markas Napoli.

Walau begitu, sebelum kompetisi ditangguhkan karena krisis Corona, Barcelona sesungguhnya sudah menderita lima kekalahan dalam 27 pertandingan di Liga Spanyol. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah kekalahan yang mereka dapat dalam dua musim terakhir.

Tak hanya itu, Barcelona juga secara mengejutkan sudah tersingkir dari ajang Copa Del Rey usai kalah bersaing dalam duel single leg Athletic Bilbao di babak perempat final.

Muniesa yang pernah menjadi bagian dari skuat invincible Barcelona pada musim 2008/2009 silam sebelum akhirnya hengkang ke Stoke City pada 2013, diakuinya citra Barcelona banyak tercoreng musim ini.

Selain kebijakan transfer yang belakangan banyak buang-buang uang karena pembelian pemain yang gagal, penampilan Barcelona juga banyak dipertanyakan meski sudah mendepak Ernesto Valverde di kursi pelatih dan menunjuk Quique Setien sebagai suksesornya.


Baca Juga:



“Segalanya telah terjadi sedikit aneh, dengan pemecatan Valverde karena orang-orang diluar banyak memberi tekanan, tim ini seperti sedang berjalan tanpa arah.” kesal Muniesa seperti dilansir dari
Sport.

“Sangat sulit untuk meniru apa yang dilakukan Pep Guardiola dan Luis Enrique yang memainkan sedikit serangan balik. Dengan cederanya Dembele dan Luis Suarez, tidak ada banyak solusi di lini depan.”

“Griezmann tidak dalam level bagus seperti yang diharapkan, Messi pun kini sendirian. Kabar terbaiknya, masih ada Ansu Fati, pesepakbola muda yang tak kenal takut.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here