Marcus Rashford Dan Misinya Untuk Mengubah Dunia Dengan Sosial Media - Vivagoal.com
Marcus Rashford Tak Bisa Jadi Mesin Gol United!
Marcus Rashford Sumber: Bleacher Report

Marcus Rashford Dan Misinya Untuk Mengubah Dunia Dengan Sosial Media

Daniel Nugraha - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Siapa Sangka Pemain muda asal Manchester United memiliki misi dan tujuan yang mulia. Marcus Rashford, selain sebagai pemain bola ternyata juga memiliki misi sendiri untuk bisa mengubah dunia lebih baik dengan menggunakan sosial media.

Beberapa pesepakbola mungkin telah menggunakan akun media social pribadinya untuk mempromosikan iklan tertentu. Atau sekedar membual soal mobil baru mereka.

Tapi yang terjadi pada Marcus Rashford justru sangat berbeda. Karena striker Manchester United itu malah menggunakan akun twitternya sebagai upaya untuk menghadapi pemerintah inggris.

Tentang suramnya penanganan terhadap krisis kemiskinan yang melanda anak – anak di sana.


Baca Juga:


Melalukan Kritik terhadap pemerintah

Sebagaimana diketahui, jajak pendapat yang dilakukan YouGov pada Mei. Menunjukkan bahwa ada sekitar 2.4 juta anak di inggris yang membutuhkan tambahan persediaan makanan di rumahnya.

Sedangkan Unicef pada desember lalu telah berinisiatif untuk membantu memberikan makanan untuk semua anak sekolah di inggris. Untuk pertamakalinya sejak 70 tahun yang lalu.

Hal tersebut dinilai menjadi suatu aib bagi perdana mentri Boris Johnson dan Kanselir bendaharanya. Sebab pemerintah dianggap tak mampu mengurus pangan anak – anak di sana.

Menggunakan Sosial Media untuk menyuarakan kepentingan umum

Kini pemain yang baru berusia 23 tahun itu secara terang – terangan telah menantang pemerintah inggris.

Rashford telah memulainya dengan surat terbuka yang menyerukan kelanjutan makanan gratis untuk anak sekolah selama non semester.

Ia juga menggunakan akun twitternya untuk menyoroti bisnis local di sana yang kurang beruntung sebagai upaya promosi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com