Mark Clattenburg: Kartu Merah Untuk Ronaldo Berlebihan

0
3533
Mark Clattenburg Kartu Merah Untuk Ronaldo Berlebihan

Berita BolaLiga Champions – Kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo saat Juventus bertemu Valencia mendapat respon beragam. Mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg memberikan penilaian jika keputusan tersebut adalah sebuah kesalahan.

Dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Valencia di laga pembuka Liga Champions kemarin menyisakan drama. Adalah diusirnya Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir yang tak kunjung habis dibicarakan.

Kejadian berawal pada menit ke-29, di mana Juventus sedang melakukan serangan balik dari sisi sayap. Ronaldo yang berlari ke tengah untuk menerima umpan bertabrakan dengan bek Valencia, Jeison Murillo.

Baca Juga :  Zidane Berikan Debut Untuk Anaknya di Skuat Utama

Ronaldo terlihat cukup geram karena Murillo yang terjatuh dengan sedikit berlebihan. Ia memegang kepalanya dan menjadi penyebab dirinya diganjar kartu merah oleh sang wasit, Felix Brych setelah melakukan pembicaraan dengan asisten garis gawang.

Clattenburg pun mengatakan jika insiden tersebut memang pantas untuk diberi kartu sebagai peringatan. Namun menurut pria yang kini menjadi kepala asosiasi wasit di Liga Arab Saudi tersebut keputusan asisten wasitlah yang dirasa berlebihan dengan mengatakan jika apa yang dilakukan Ronaldo adalah pelanggaran keras.

“Ronaldo cukup jelas terlihat kesal dengan akting Murillo dan menaruh tangannya di kepalanya,” buka Clattenburg kepada Daily Mail. “Kontak yang terjadi sangat kecil, dan saya tidak percaya bagaimana asisten wasit yang berdiri sejauh 20 yards, menganggapnya sebagai perilaku kekerasan.”

Lebih lanjut pria yang sempat dinilai sebagai wasit terbaik dunia tersebut mengatakan andai ia yang memimpin laga tersebut maka kartu merah tidak akan keluar dari sakunya. Ia lebih memilih untuk memberikan kartu kuning kepada kedua pemain. Ia juga percaya jika UEFA hanya akan memberikan sanksi larangan bermain satu pertandingan bukan tiga laga seperti yang ramai diberitakan.

“Bila saya memimpin laga ini, saya akan memberi Valencia tendangan bebas dan menunjukkan kartu kuning kepada keduanya,” lanjutnya. “Ronaldo akan mendapatkan larangan bermain satu pertandingan, tetapi lebih dari itu akan berlebihan.”

Melihat situasi yang ada Ronaldo dipastikan akan absen dalam laga kontra Young Boys nanti. Namun kabar lain mengatakan UEFA bisa saja menambah sanksi kepada CR7 andai terbukti melakukan tindakan berlebihan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here