Masa Depan Vidal Bersama Barcelona Tergantung Situasi Valverde

0
38
Arturo Vidal

VivagoalLa Liga – Nasib Arturo Vidal bersama Barcelona masih belum jelas. Pasalnya si pemain begitu ngebet ingin angkat kaki dari Camp Nou dengan Inter Milan sebagai destinasi selanjutnya.

Di musim keduanya ini, Vidal sudah tampil dalam 20 pertandingan Barcelona dengan sumbangan 6 gol dan satu assist di semua ajang kompetisi. Namun demikian dia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti setelah Valverde lebih memilih Frenkie De Jong.

CEO Inter, Giuseppe Marotta pun kemudian berusaha menjawab spekulasi soal masa depan gelandang asal Chile tersebut. Menurutnya, alasan belum diputuskannya masa depan Vidal saat ini karena manajemen Barcelona masih menunggu penilaian akhir Ernesto Valverde sebagai pelatih.

“Saya pikir soal transfer Vidal ke Inter itu tergantung pelatih. Dia adalah pemain yang menarik minat Inter. Saat ini Valverde beresiko dipecat Barcelona. Jadi situasinya tergantung pada itu.

“Jika pelatih kami merasa dia layak untuk skuat, kami pun tidak ragu untuk memberinya kontrak. Kami jelas punya alasan yang kuat untuk menyimpan uang agar bisa dialokasikan ke pemain yang tepat,” ujar Marotta seperti dilansir dari Goal International.

Baca Juga: Barcelona Sudah Lobi Xavi Hernandez Jadi Suksesor Valverde

Satu hal yang pasti menurut Marotta, nasib Vidal sepenuhnya ada dibawah kendali Valverde. Karena meskipun kerap jadi pemain pengganti, namun Vidal sejatinya adalah pemain penting Barcelona.

Pada musim 2018/2019 kemarin, Valverde memainkan Vidal sebanyak 53 laga dengan torehan tiga gol dan tujuh assist. Vidal dinilai sebagai gelandang dengan kemampuan yang lengkap. Di saat Valverde ingin Barca bermain dengan pressing tinggi atau bermain ‘kotor’, maka Vidal adalah solusi nyata.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here