Masalah Barcelona Itu Bukan VAR Atau Wasit, Melainkan…

0
1901
Setien
Sumber: FC Barcelona

Vivagoal La LigaBarcelona saat ini bisa dibilang sudah tertinggal dalam perburuan gelar juara dengan Real Madrid di papan klasemen La Liga Spanyol 2019/2020. Situasi ini membuat Barca melontarkan tuduhan serius bahwa Madrid dibantu oleh wasit untuk memenangkan Liga musim ini.

Barcelona sebenarnya sempat memimpin klasemen sebelum LaLiga mengalami penangguhan akibat pandemi virus Corona. Namun setelah lockdown, Los Cules malah berbalik tertinggal dari Real Madrid. Hingga pekan ke-35, Barcelona masih menduduki posisi kedua dengan selisih satu poin dari sang rival utama.

Namun jarak kedua tim berpotensi melebar menjadi empat poin andai Madrid bisa meraih kemenangan atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dinihari WIB.

Madrid sendiri sedang tangguh-tangguhnya pasca lockdown dengan meraih tujuh kemenangan beruntun. Sementara Barcelona kurang konsisten karena cuma bisa meraih empat kemenangan dan tiga imbang dalam tujuh aksi terakhirnya.

Kendati begitu, kemenangan yang didapat Madrid tak lepas dari kontroversi. Dari lima laga terakhir yang dimenangkan, Madrid memperoleh hadiah tiga penalti, dan berhasil selamat setelah wasit dua kali menganulir gol pemain lawan, yakni Valencia dan Real Sociedad.


Baca Juga:


Walaupun demikian, Rivaldo tetap bersikukuh bahwa sejatinya bukan wasit atau VAR yang bermasalah, namun Barcelona yang memang menampilkan permainan sepakbola yang buruk.

“Terkadang anda punya hak untuk merasa marah tentang wasit atau keputusan VAR, tapi saya tidak setuju dengan klaim presiden Barcelona yang bilang ada perlakuan berat sebelah terhadap Real Madrid.” ucap Rivaldo seperti dilansir dari Betfair.

“Bartomeu hanya coba mengalihkan perhatian media dari masalah-masalah yang menimpa klubnya. Barcelona sebenarnya masih bertarung untuk titel Laliga dan masih bertahan di Liga Champions. Tapi sekarang memang bukan momen yang bagus buat mereka.” jelasnya.

“Bartomeu hanya berusaha menggunakan VAR untuk menutupi kebobrokan klubnya kepada para fans dan berpura-pura kesulitan di klub bukanlah kesalahan dia, para pemain atau pelatih.” tegas Rivaldo.

Menurut saya, masalah Barcelona bukan VAR atau keputusan wasit, tapi kualitas sepakbola mereka yang perlu ditingkatkan dan menjadi gaya bermain yang semua orang di dunia suka menontonnya.” Rivaldo menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here