Masalah Besar Pasca Absennya Ronaldo di Korea Selatan, Apa Itu?

0
224
Juventus Bantah Lakukan Kecurangan Karena Tak Mainkan Ronaldo

Vivagoal Serie APenikmat sepak bola Korea Selatan melayangkan tuntutan kepada pihak penyelenggara setelah Cristiano Ronaldo tak tampil dalam laga Juventus lawan K-League Stars. Mengapa?

Dalam laga pramusim tersebut, Ronaldo hanya duduk manis di bangku cadangan. Ronaldo memang tengah menjaga kondisi tubuh jelang persiapan musim baru. Namun hal tersebut berbuntug panjang. Sejumlah penikmat sepak bola Korea sudah melayangkan tuntutan pada pihak penyelenggara. Mereka merasa telah ditipu, sebab The Fasta, selaku pihak penyelenggara menyebut jika Ronaldo bakal bermain setidaknya satu babak.

“The Fasta mendapatkan untung dari promosi pertandingan persahabatan ini kepada penikmat sepak bola, dan untuk memaksimalkan penjualan tiket, mereka memastikan bahwa Ronaldo bakal bermain selama 45 menit,” kata pengacara Yu Hyung-bin dan Kim Hun-ki dari badan hukum MyungAn yang memimpin kasus ini.

“Pembatalan mendadak kehadiran Ronaldo pada acara fan signing, penundaan kick-off karena keterlambatan tim Juventus, dan 400.000 won (sekitar Rp4,7 juta) untuk buffet tanpa kursi dan meja juga jadi masalah.”

Baca Juga: Juventus Layangkan Proposal Tukar Guling Dybala-Lukaku

Kekecewaan tersebut menjadi hal yang wajar mengingat animo besar para penonton saat itu. Bayangkan 65.000 tiket yang disiapkan ludes terjual hanya dalam waktu dua setengah jam, termasuk kursi zona premium yang dinilai hingga 400.00 won habis dalam 15 menit. Pihak The Fasta kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut. Mereka mengatakan jika keputusan mencadangkan Ronaldo menjadi keputusan penuh dari pihak Juventus.

“Kami tidak menyadari bahwa Ronaldo tidak akan memainkan pertandingan ini. Kami membuat beberapa permintaan dan komplain pada Juventus, tetapi semuanya diabaikan,” kata CEO The Fasta, Robin Jang.

“Saya sudah berbicara dengan pimpinan Juventus yang memegang proyek ini. Mereka meminta maaf dan berkata: ‘segala hal yang terjadi di Korea adalah kesalahan kami’.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here