Komentar Guardiola Soal Kasus Mantan Presiden Barcelona - Vivagoal.com
Bartomeu
Josep Maria Bartomeu, Sumber: Evening Standard

Komentar Guardiola Soal Kasus Mantan Presiden Barcelona

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa Ia yakin mantan klubnya Barcelona akan kembali ke puncak setelah melangsungkan pemilihan presiden baru dalam waktu dekat ini.

Pep Guardiola menyebut penangkapan mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu baru-baru ini adalah situasi yang tidak nyaman. Pada Hari Senin lalu, Bartomeu ditangkap oleh pihak berwajib sebagai bagian dari penyelidikan kasus ‘Barcagate’ di Camp Nou.

Bartomeu lalu untuk sementara dibebaskan pada Hari Selasa waktu setempat, setelah sempat dipenjara satu hari sebelumnya. Bartomeu menggunakan haknya untuk tidak melakukan kesaksian pada kasus ini.

Selain Bartomeu, skandal Barcagate ini pun menyeret sosok lain, seperti CEO klub Oscar Grau, mantan penasihat Bartomeu, Jaume Masferrer dan kepala bagian hukum Roman Gomez Ponti. Mereka turut ditangkap untuk di investigasi lebih lanjut berkaitan dengan kasus tersebut.

“Ini situasi yang tidak nyaman tetapi saya berharap ini akan berakhir dengan baik. Dia (Bartomeu) sudah tidak bersalah sampai pengadilan membuktikannya bersalah,”ujar Guardiola dilansir Goal.


Baca Juga:


Guardiola lalu mengungkapkan harapan tinggi pada mantan klubnya itu setelah mereka nanti akan mendapatkan sosok Presiden klub yang baru. Beberapa kandidat, seperti Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa bakal bersaing untuk menjadi presiden klub dalam pemilihan yang berlangsung 7 Maret mendatang.

“Yang saya khawatirkan, dalam seminggu kita akan punya presiden baru. Ini situasi yang sulit di Barcelona, ​​tetapi Presiden baru itu perlu memiliki keberanian untuk memimpin di tahun-tahun mendatang. Sebanyak mungkin orang dapat memilih dan memimpin klub terbaik di dunia,”ungkapnya.

“Saya yakin mereka akan kembali lebih kuat. Presiden baru harus memimpin dengan percaya diri dan menyatukan para penggemar dan itu akan menjadikan mereka klub seperti sekarang ini. Saya menantikan pemilihan umum dan, semoga, presiden akan baik-baik saja.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com