Alasan Pangeran Malaysia Ingin Beli Raksasa La Liga - Vivagoal.com
Tunku Ismail Idris JDT
(Photo: THE STAR/ASIA NEWS NETWORK via Ststraitstimes)

Alasan Pangeran Malaysia Ingin Beli Raksasa La Liga

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga –  Pangeran Johor, Malaysia, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim telah menyatakan minatnya untuk membeli salah satu klub tradisional La Liga, Valencia dari pengusaha asal Singapura, Peter Lim.

Beberapa waktu lalu, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim mengunggah serangkaian cerita di Instagramnya yang mencakup tangkapan layar soal pembelian Valencia. Ia mengunggah artikel yang menyebut soal nilai klub sebesar 408 juta euro (Rp. 7 Triliun) yang diikuti oleh alasan mengapa tertarik membeli Valencia.

Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim bukanlah sosok baru dalam dunia sepakbola, khususnya Malaysia. Ia merupakan pemilik dari klub Malaysia Super League, Johor Darul Ta’zim (JDT), yang kini menjadi salah satu raksasa di Asia Tenggara.

Pangeran Johor itu mengatakan bahwa masalah uang bukan jadi hal yang memotivasi dirinya ingin membeli Los Che. Menurutnya, pembelian itu adalah tentang kemuliaan serta menciptakan sejarah.

“Saya bukan orang baru dalam sepakbola. Saya telah membuat Klub (JDT) dari setiap tahun berjuang dari degradasi menjadi juara yang mendominasi. JDT telah memenangkan 16 gelar dalam delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia,”ujar Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim dilansir ESPN.


Baca Juga:


“Saya ingin ekspansi, rentangkan sayap dan lakukan tantangan baru. Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi klub kamu. Aku di sini untuk kemuliaan, kesuksesan, dan sejarah. 

“Apa yang dibutuhkan Valencia? Kalian membutuhkan seseorang yang tahu tentang sepak bola, haus akan kesuksesan, bersemangat dan memahami seberapa besar Valencia sebagai sebuah klub.”

Sementara itu, pemilik Valencia sekarang, Peter Lim disebut belum mengindikasikan bahwa Ia ingin menjual klub pada pihak lain. Lim mengakuisisi Valencia yang dililit hutang pada tahun 2014 lalu.

Namun, hingga sekarang belum ada sosok populer yang membuat pihak klub secara teratur terpaksa menjual banyak pemain bintang mereka untuk kurangi utang klub. Valencia kerap dikritik karena menjual pemain seperti Dani Parejo dan Rodrigo, tetapi tidak mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com