Meski Sulit, Koeman Optimis Barcelona Mampu Balikkan Defisit - Vivagoal.com
Koeman Bantah Barcelona Lemah Tanpa Messi
Ronald Koeman. Sumber: beiNSPORTS

Meski Sulit, Koeman Optimis Barcelona Mampu Balikkan Defisit

Aditya Bayu - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ronald Koeman yakin Barcelona kan mampu balikkan keadaan atas Sevilla di semifinal Coppa del Rey 2020/21, Kamis (4/3/2021) dini hari nanti.

Bermain di Camp Nou, Barcelona menghadapi situasi sulit. Pasalnya, pada leg pertama semifinal Copa del Rey kemarin mereka dibekuk Sevilla dua gol tanpa balas.

Untuk bisa lolos, Barcelona harus menang tiga gol tanpa kebobolan. Situasi akan semakin sulit bagi tuan rumah andai Sevilla mampu mencuri gol tandang.

Koeman tak menampik jika defisit dua gol membuat segalanya terasa sulit bagi Barcelona. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu bersiap dengan situasi terberat di laga nanti.

“Kami tahu ketinggalan 0-2 sulit bagi kami, tapi masih ada kesempatan. Kami harus menunjukkan bahwa tim kami punya hasrat untuk menang, dan bahwa tim ini siap secara mental untuk menghadapi tugas sulit,” kata Koeman kepada Sport.

“Tentu saja kami perlu bermain lebih efektif dari yang kami tunjukkan belakangan ini. Namun, kami punya kesempatan, kami telah menciptakan lebih banyak peluang dari lawan kami.”


Baca Juga:


“Jika hal ini terjadi lagi maka saya berharap kami bisa lebih efisien dan tetap menjaga clean sheet, yang bakal vital,” imbuhnya.

Meski terlihat sulit, namun Koeman percaya semua masih bisa terjadi. Salah satunya adalah keberhasilan Barcelona menembus final.

“Setelah hasil pertandingan terakhir [menang 2-0 atas Sevilla] kepercayaan diri kami telah meningkat. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami tunjukkan Sabtu kemarin,” sambung Koeman.

“Jadi ya, kami bisa lolos, tidak ada yang mustahil,” tutupnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com