Masih 15 Tahun, Youssoufa Moukoko Sudah Berlatih Dengan Skuad Utama Dortmund

0
152
Youssoufa Moukoko Dortmund
Youssoufa Moukoko Bocah ajaib milik Borussia Dortmund (Sumber: Goal)

Vivagoal Bundesliga – Bocah ajaib milik Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko sudah terlihat berlatih dengan skuad senior Die Borussen jelang musim 2020/2021. Menurut direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, Youssoufa Moukoko memang sudah saatnya diperkenalkan ke dunia sepakbola profesional.

Youssoufa Moukoko saat ini memang baru berusia 15 tahun. Tapi kemampuan supernya membuat Dortmund memutuskan mengajak bocah dibawah umur itu untuk berlatih bersama tim utama Dortmund menyongsong Bundesliga musim mendatang.

Dilihat dari situs resmi Bundesliga, Moukoko diberi jersey bernomor punggung 18, dan mulai ikut berlatih bersama Jadon Sancho Cs sedari awal pekan kemarin. Tidak hanya sekedar menendang bola saja, Dortmund juga terlihat mendidik pemain mudanya itu dengan telaten termasuk memberikan pemahaman soal materi hingga taktik menghadapi lawan.

“Youssoufa adalah salah satu bagian dari kami, dia sudah jadi bagian dari skuad, dan kami merasa perlu untuk memperkenalkan kepadanya dunia sepakbola modern.” ucap Michael Zorc dilansir dari situs resmi Bundesliga.

“Dia bakat yang luar biasa, dan masih sangat muda. Dia akan tetap bersama kami, dan rencananya, dia masih akan tampil untuk tim U-19, namun tak menutup kemungkinan dia bisa kami promosikan ke skuad utama. Terpenting saat ini, dia bisa mendapatkan materi latihan tim senior.” tegasnya.


Baca Juga:


Untuk diketahui, berposisi sebagai penyerang sayap, Moukoko adalah mesin gol utama Dortmund di semua kategori umur. Dalam 84 pertandingan yang dilakoninya di skuat Dortmund U-17 dan U-19, Moukoko mampu mencetak 128 gol dan mengkreasikan 26 assist, fantastis!

Untuk musim 2019/2020 ini, koleksi gol Moukoko mencapai 38 gol dan 10 assist hanya dari 28 pertandingan. Sontak, insting gol super yang dimiliki Youssoufa ini pun menuai banyak perhatian dari para pencari bakat klub elit Eropa. Selain torehan golnya yang sangat impresif, Moukoko juga tiga kali bisa mencatatkan quattrick alias empat gol dalam satu laga, dan enam hattrick. Luar biasa!

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here