PSG Melawan Kemustahilan di Lanjutan Liga Champions Kontra Atalanta

0
2383
PSG
Sumber: ChillReport

Vivagoal Ligue 1 Paris Saint-Germain akan bersua Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal pada 12 Agustus mendatang. Tak seperti biasanya, laga ini bakal digelar dalam format single match untuk mempersingkat kompetisi yang sudah molor karena pandemi virus Corona.

Jelang duel kontra wakil Serie A Italia tersebut, Thomas Tuchel menyebut timnya sama sekali tidak diuntungkan dalam kondisi saat ini. Pasalnya, Les Parisiens menuju pertandingan ini dengan hanya memainkan dua laga kompetitif, yakni laga final Coupe de France dan final Piala Liga Prancis.

Ligue 1 memang sudah disetop sejak pertengahan Maret lalu saat virus Covid-19 mulai merebak di Eropa. Di sisi lain, Atalanta masih berlaga di ajang Liga Italia dan giornata terakhir Serie A baru tuntas digelar pada akhir Juli kemarin.

“Benar bahwa Atalanta punya keuntungan. Kami hanya memainkan dua pertandingan, keduanya adalah laga final. Sementara kebugaran Atalanta tetap terjaga.”

“Atalanta punya gaya main yang khas dan mereka sangat kuat. Namun kami masih punya 12 hari untuk mempersiapkan diri dan mempelajari gaya bermain mereka,” ucap Tuchel dilansir dari Football Italia.

Badai Cedera

Tidak hanya itu, Les Parisiens juga diterpa masalah lain, empat pilar utamanya disebut punya masalah dengan kebugaran. Selain Kylian Mbappe, ada Mauro Icardi, Layvin Kurzawa dan Thiago Silva yang cedera.


Kondisi ini jelas membuat PSG cemas. Meskipun diatas kertas, diunggulkan atas Atalanta, namun ketidakmampuan mereka menurunkan kekuatan terbaiknya diyakini membuat PSG bakal kesulitan mewujudkan targetnya meraih trofi Liga Champions musim ini.


Baca Juga:


“Kami ingin siap menghadapi segala hal yang menghadang. Kami harus mencoba untuk menang sehingga tidak merasa kehilangan pemain lainnya dan kami sudah berusaha melakukannya saat menghadapi Lyon, walaupun kita memang membicarakan pemain-pemain penting.

“Ada rasa percaya diri yang besar di dalam tim. Sekarang, kami ingin memastikan kami siap secara fisik untuk pertandingan melawan Atalanta,” ucap Pablo Sarabia dilansir dari AFP.

PSG sendiri lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, adapun Atalanta yang merupakan tim debutan di kompetisi Eropa tertinggi ini menembus perempatfinal usai menjungkalkan Valencia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here