Penyerang Lyon Jadi Kunci Transfer Jadon Sancho Ke MU, Kok Bisa?

0
45
Penyerang Lyon Jadi Kunci Transfer Jadon Sancho Ke MU, Kok Bisa
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sumber: talkSPORT

Vivagoal Ligue 1 – Proses negosiasi kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United sejauh ini belum juga ada titik terang. Ada rumor yang mengatakan bahwa penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay memegang kunci keberhasilan negosiasi ini.

Selama beberapa hari terakhir, Jadon Sancho sangat kencang dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Borussia Dortmund akan melunak dan melepas pemain andalannya tersebut kembali ke Inggris.

Merujuk perkembangan rumor transfer saat ini, berdasarkan laporan dari The Sun, potensi kepindahan Jadon Sancho ke Old Trafford bergantung pada seorang Memphis Depay. Die Borussen baru akan membuka peluang melepas Sancho ke MU jika mereka sudah pasti bisa mengamankan tanda tangan penyerang asal Belanda tersebut sebagai penggantinya.

Kabarnya, Dortmund tertarik untuk memboyong Depay ke Signal Iduna Park musim panas ini usai tampil impresif bersama Olympique Lyon. setelah gagal total di Manchester United, Memphis Depay yang direkrut Lyon pada musim panas 2017 silam mampu menjelma jadi penyerang mematikan dengan membukukan 53 gol dan 43 assist dari 134 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayangnya, penampilan ciamik yang ditunjukkan Depay tak cukup membantu Lyon untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan. Alhasil, kondisi ini membuat Depay mulai berpikiran untuk pergi saja dari Groupama Stadium  terlepas dari adanya tawaran perpanjangan kontrak baru yang disodorkan manajemen Lyon.


Baca Juga:



Kembali ke soal Sancho, Dortmund kabarnya baru mau melepas Sancho kalau MU bersedia menebusnya di angka 120 juta euro. Adapun dana hasil penjualan Sancho nantinya akan mereka pakai menebus Memphis Depay yang diketahui punya klausul rilis sebesar 55 juta euro.

Kans Dortmund untuk mendapatkan Depay cukup besar karena Lyon dihadapkan pada situasi sulit. Dengan masa kontrak si pemain yang akan habis musim panas 2021 nanti, mau tak mau kubu Les Gones harus merelakan Depay pergi tahun ini jika tak ingin winger berusia 27 tahun pergi cuma-cuma musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here