Menang Adu Penalti Kontra Lyon, PSG Bungkus Trofi Coupe de Ligue

0
47
Menang Adu Penalti Kontra Lyon, PSG Bungkus Trofi Coupe de Ligue
Paris St.Germain Sukses Meraih Trofi Coupe de Ligue Setelah Mengalahkan Olympique Lyon Di Babak Adu Penalti, Sabtu (1/8/20) Dinihari WIB. Sumber: beinSPORTS

Vivagoal Ligue 1 – Paris Saint-Germain akhirnya sukses menyapu bersih semua gelar domestik yang tersisa musim ini. Hal itu terjadi setelah Les Parisiens bisa menjungkalkan Olympique Lyon di partai final Liga Prancis.

Berlaga di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dinihari WIB, PSG langsung menekan pada menit ke-5. Namun tembakan jarak jauh Neymar masih bisa diamankan oleh kiper Lyon, Anthony Lopes. Tiga menit berselang Neymar lagi-lagi mengancam gawang Lyon tapi belum membuahkan hasil.

Lyon yang tak tinggal diam balas memberi tekanan. Pertama melalui Memphis Depay di menit ke-12, kemudian ada Bruno Guimaraes di menit ke-13 dan Houssem Aouar di menit ke-15. Sayang, tembakan ketiganya tak ada yang tepat sasaran. Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal membuat gol.

Di babak kedua, situasi buntu masih dialami PSG maupun Lyon. Neymar nyaris mencetak gol di menit ke-53 tapi tendangan bebasnya masih bisa diamankan Lopes. Lyon lalu membalas melalui free kick di menit ke-81 tapi eksekusi Cornet masih bisa ditepis Keylor Navas. Hingga laga usai, skor tetap imbang tanpa gol dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Selama periode 2×15 menit, kedua tim lagi-lagi gagal mencetak gol. Meski Lyon harus bermain sebanyak 10 pemain usai Rafael diusir wasit karena tekel kerasnya kepada Angel Di Maria tapi PSG gagal memanfaatkan kelebihan pemain yang dimilikinya.


Baca Juga:



Penentuan juara pun harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Penendang pertama kedua tim, yakni Joachim Andersen dan Di Maria sukses menjalankan tugasnya. Di sesi penendang kedua, Cornet bisa menjebol gawang Navas meski sempat ditepis, sedangkan Marco Verratti tanpa kesulitan mengecoh Lopes.

Maxence Caqueret juga berhasil menambah gol untuk Lyon di sesi ketiga, begitu pula Leandro Paredes dari kubu PSG. Penendang keempat, Thiago Mendes dan Ander Herrera juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik, begitu juga Neymar dan Houssem Aouar sebagai penendang kelima.

Memasuki penendang ke-6, Bertrand Traore dari Lyon gagal mengeksekusi penalti semenyara Pablo Sarabia sebagai eksekutor berikutnya PSG bisa mengecoh Lopes. PSG pun sukses menjuarai Piala Liga Prancis sekaligus memantapkan dominasinya di Prancis usai menyegel gelar Ligue 1 dan Piala Prancis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here