Masih Trauma, Jadi Alasan Man United Takut Lepas Jesse Lingard - Vivagoal.com
Masih Trauma, Jadi Alasan Man United Takut Lepas Jesse Lingard
Jesse Lingard, Foto: dok JPNN

Masih Trauma, Jadi Alasan Man United Takut Lepas Jesse Lingard

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jesse Lingard sudah gerah dengan situasi di Manchester United dan berniat hengkang pada bursa Januari ini. Meski begitu, Setan Merah enggan melepasnya karena trauma dengan performa super Lingard di West Ham United musim kemarin.

Saat ini, Jesse Lingard sedang diminati oleh klub ‘sultan’ Newcastle United. The Toon Army berniat meminjam Lingard hingga akhir musim ini.

Man United sendiri yang awalnya ingin melepas Lingard, malah seperti berusaha menahan pemain 29 tahun itu dengan mematok biaya peminjaman yang mahal kepada Newcastle.

Dikutip dari The Guardian, Newcastle diharuskan membayar biaya peminjaman sebesar 2,5 juta pound sterling plus bersedia membayar penuh gaji Lingard hingga akhir musim ini.

Tak cuma itu, Man United juga meminta bonus sebesar 12 juta pound sterling jika Newcastle lolos dari degradasi musim ini. Di sisi lain, Newcastle menganggap biaya-biaya itu ketinggian untuk Lingard yang hanya berstatus pemain pelapis dalam skuad Ralf Rangnick.


Baca Juga:


Alhasil, Lingard pun terancam batal pindah ke St. James Park, dan kondisi tersebut membuat Lingard dilaporkan kecewa dengan cara Man United menangani transfer dirinya.

Jurnalis The Mirror, David McDonnell sendiri menilai United seperti ketakutan melepas Lingard ke tim rival karena bisa merepotkan mereka. Hal itu merujuk pada performa Lingard semasa dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim kemarin.

Di periode tersebut, Lingard mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dari 16 laga di Premier League. Atas aksi impresifnya tersebut, West Ham nyaris menggagalkan Man United lolos zona Liga Champions sebelum akhirnya The Hammers menutup musim kemarin dengan finish di posisi empat besar klasemen.

“Situasinya tergambar jelas bahwa Lingard ingin pergi bermain untuk klub di sekitar papan bahwa klasemen Premier League, daripada tetap di tempatnya sekarang,” ucap McDonnell dikutip dari Mirror.

“Namun United takut Lingard pergi, lalu bermain sangat baik dan memberi bukti pada mereka,” lanjut McDonnell.

“Mereka tidak ingin terulang apa yang terjadi di West Ham musim lalu, di mana dia hampir membantu membawa mereka ke Liga Champions dengan gol yang dia cetak,” tegas McDonnel

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com