Masyarakat Belanda Bingung Lihat Kondisi Van de Beek di Man United - Vivagoal.com
Mantan Manajer Pertanyakan Kehadiran Donny van de Beek dalam Skuat
Sumber 7Live Sport

Masyarakat Belanda Bingung Lihat Kondisi Van de Beek di Man United

Irman Maulana - December 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pelatih Manchester United, Rene Meulensteen mengaku cukup terkejut dengan kondisi yang menimpa Donny van de Beek bersama Setan Merah sepanjang musim ini.

Donny van de Beek di di Old Trafford dengan mahar sebesar 35 juta pounds atau sekitar 672 miliar rupiah dari Ajax pada bursa musim panas lalu. Namun sejak itu, Van de Beek justru terlihat kesulitan untuk mendapat menit bermain reguler di United.

Satu slot lini tengah United musim ini hampir selalu milik dari Bruno Fernandes, yang kerap ditemani oleh dua diantara Fred, Scott McTominay, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sementara Van de Beek jarang dilirik oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, meski beberapa kali Ia tampil sebagai pengganti.

Melihat kondisi Van de Beek, Meulensteen menilai memang akan ada sejumlah masalah yang dihadapi pemain ketika bermain di tim baru. Ia berharap pemain asal Belanda itu terus berjuang untuk bisa terlihat dalam susunan pemain utama United.


Baca Juga:


“Saya tidak berpikir ini soal pengecualian. Itu bagian tak terpisahkan dari menjadi pesepakbola profesional, terutama ketika kamu pindah klub,”ujar Meulensteen dilansir Goal.

“Saya rasa, yang membuat orang-orang Belanda bingung bahwa Donny van de Beek merupakan pemain yang sangat bagus. Kamu bisa bertanya pada siapapun di Belanda.

“Dia memiliki dampak yang sama untuk Ajax seperti Bruno Fernandes untuk Manchester United sekarang. Benar-benar mengejutkan saya bahwa kami belum pernah melihatnya lebih sering dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain.”

Sejauh ini, Van de Beek telah bermain di total 19 laga bersama United di semua ajang. Ia baru menyumbangkan satu gol dan satu assists dengan mendapat total 760 menit bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com