Matthijs De Ligt Akan Susul De Jong ke Barcelona

0
416
de light

Vivagoal La Liga – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt dikabarkan tertarik untuk mengikuti jejak  Frenkie De Jong yang sudah lebih dulu memutuskan pindah ke Barcelona awal musim panas mendatang.

Barcelona telah menyelesaikan transfer Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Januari kemarin. Kubu Blaugrana mengeluarkan dana sebesar Rp 2,1 triliun demi mendaratkan talenta asal Belanda itu ke Camp Nou.

Gelandang 21 tahun tersebut diikat Barca hingga musim 2023/2024. Namun, De Jong baru akan bergabung dengan Lionel Messi dkk pada musim panas mendatang, tepatnya di 1 Juli 2019.

De Light sendiri juga sedang diincar banyak klub top Eropa termasuk Barcelona berkat penampilannya yang menawan bersama Ajax. Meski usianya baru 19 tahun, De Ligt sudah dipercaya sebagai kapten.

Performanya lini belakang Ajax begitu luar biasa musim ini dan membantu timnya bersaing dengan PSV Eindhoven di jalur juara Liga Belanda, termasuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah sekian lama absen.

Musim ini De Ligt sudah mengoleksi 33 penampilan bersama Ajax dengan torehan tiga gol dan satu assist. Dari sisi kemampuan bertahan, bek kelahiran 1999 itu membuat rataan 1,2 tekel sukses per laga, 1,4 intersep per laga, 3,6 sapuan, dan satu blok. De Ligt juga punya akurasi passing 91 persen dengan rataan 71,4 passing per laga.

Wajar dengan catatan ciamiknya tersebut, De Light jadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Juventus. Namun, dikutip dari Mundo Deportivo, De Light ternyata ingin mengikuti De Jong ke Camp Nou akhir musim nanti.

Kabarnya, Barcelona juga sudah sepakat untuk menebus sang kapten dengan banderol sebesar 65 juta euro plus 9 juta euro dalam bentuk bonus.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here