Mau Rice dan Trippier? Man United Harus Jual Dua Pemain Ini Dulu - Vivagoal.com
Mau Declan Rice dan Kieran Trippier? Man United Jual Pogba dan Lingard Dulu
Paul Pogba dan Jesse Lingard, Foto: dok Sport Detik

Mau Rice dan Trippier? Man United Harus Jual Dua Pemain Ini Dulu

A Hendra - July 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dikabarkan tertarik merekrut Declan Rice dan Kieran Trippier pada bursa musim panas ini. Tapi sebelum merealisasikan langkah itu, Setan Merah harus menjual Jesse Lingard dan Paul Pogba terlebih dulu.

Manchester United menjadi salah satu klub yang cukup aktif Pada bursa transfer kali ini. Man United  sudah menghabiskan dana sebesar 107 paun atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk mendatangkan Jadon Sancho(Dortmund) dan Raphael Varane (Real Madrid)

Meski demikian, Mirror melaporkan bahwa Man United belum akan berhenti belanja, karena masih ada dua pemain yang masuk dalam daftar buruan mereka. Kabarnya United masih ingin memboyong bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier dan kapten West Ham United, Declan Rice.

Khusus untuk Kieran Trippier, sektor bek kanan memang menjadi bagian yang perlu ditambal Setan Merah. United tak memiliki banyak pilihan untuk bek kanan, karena hanya mengandalkan Aaron Wan-Bissaka.

Ini mengisyaratkan ada problem pada kedalaman skuad MU. Sebab, jika Wan-Bissaka musti absen karena cedera atau akumulasi kartu, Setan Merah terpaksa bisa bermain dengan skema tiga bek.


Baca Juga:


Sementara Declan Rice dianggap pas mengawal lini tengah Man United. Selain sudah berpengalaman di Premier League, ia juga merupakan andalan di timnas Inggris pada Euro 2020 lalu. Rice dinilai jauh lebih matang ketimbang Eduardo Camavinga yang juga santer dikaitkan dengan United.

Hanya saja, sebelum kembali belanja, Setan Merah mau tak mau harus menjual pemainnya dulu, demi menghindari pelanggaran financial fair play. Setidaknya, ada 7 pemain yang bisa saja dijual MU musim panas ini seperti Brandon Williams, Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Andreas Perreira, Facundo Pellestri, Jesse Lingard dan Paul Pogba.

Namun dibandingkan lima pemain yang disebut di awal, Pogba dan Lingard diyakini akan membuat klub mendapatkan pemasukan besar. Saat ini, Pogba memiliki market value di angka 50 juta paun dan Lingard di kisaran 30 juta paun.

Untuk Pogba, ia dikabarkan sedang diminati oleh Paris Saint-Germain, sementara Lingard masuk dalam daftar buruan West Ham United. Lingard di paruh kedua musim lalu sukses tampil menawan bersama The Hammers. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com