Mau Declan Rice? Siapkan Bank Sentral Inggris dan Skotlandia! - Vivagoal.com
Chelsea Disarankan Lepas Kante dan Gaet Gelandang The Hammers
Pemain West Ham United, Declan Rice Sedang Berduel Dengan Pemain Chelsea, Mason Mount. Sumber: The Guardian.

Mau Declan Rice? Siapkan Bank Sentral Inggris dan Skotlandia!

Irman Maulana - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Pelatih West Ham, David Moyes menegaskan kembali bahwa dibutuhkan harga yang selangit bagi siapapun pelatih baru Chelsea yang ingin memboyong gelandang mereka Declan Rice.

Setelah menjabat selama kurang lebih satu setengah musim, Frank Lampard akhirnya harus angkat kaki dari Stamford Bridge. Lampard gagal memenuhi ekspektasi tinggi di musim ini, khususnya pasca berbelanja banyak pemain baru.

Namun tak semua pemain incaran Chelsea yang bisa Lampard dapatkan sejak musim lalu. Satu nama yakni, Declan Rice cukup gencar dikaitkan dengan The Blues dan kerap disebut sebagai incaran utama Lampard.

Selain itu, Lampard pun dikabarkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain tengah masa depan Inggris itu. Meski kini Lampard sudah hengkang, Rice dilaporkan tetap menjadi buruan utama yang diinginkan oleh Chelsea.

Sebelumnya, pelatih West Ham, David Moyes mengatakan bahwa membutuhkan Bank of England (Bank Sentral Inggris) atau dana yang sangat tinggi untuk memboyong Rice. Kini Moyes bahkan menyebut harga jual yang dimiliki pemain berusia 22 tahun itu semakin menjulang tinggi.


Baca Juga:


“Tidak peduli siapa manajer di Chelsea, atau siapa pun yang masuk, itu akan menjadi jawaban yang sama,” kata Moyes dilansir Goal.

“Saya mengatakannya tepat di awal dan saya hanya mengulanginya sendiri. Perlu dana dari Bank of England  dan kamu bahkan mungkin harus menambahkan Bank of Scotland ke dalamnya juga karena dia sangat bagus.”

Rice merupakan anggota akademi Chelsea pada medio 2006-14. Ia melakukan debutnya di West Ham pada 2015 dan telah mencatatkan 131 penampilan dengan mencetak tiga gol untuk The Hammers.

Rice menjadi pemain utama West Ham sejak 2017, membuat setidaknya 31 penampilan tiap musim sejak 2017. Musim ini, Rice telah tampil 21 kali saat West Ham saat ini duduk di urutan ketujuh di Liga Premier, terpaut dua poin dari posisi empat besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com