Bawa Tottenham Menang, Mourinho Puji Gareth Bale - Vivagoal.com
Bukti Rekaman Mourinho Ancam Pulangkan Bale Ke Real Madrid
Jose Mourinho, Sumber: Eurosport

Bawa Tottenham Menang, Mourinho Puji Gareth Bale

Irman Maulana - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPelatih Tottenham, Jose Mourinho merasa dirinya selalu yakin pada Gareth Bale untuk bisa bermain selama 90 menit penuh, pasca membawa Spurs meraih kemenangan atas Wycombe.

Jose Mourinho mengatakan dia bahkan tidak pernah berpikir untuk mengganti Gareth Bale saat Tottenham mengalahkan Wycombe 4-1 di ajang Piala FA. Mourinho pun melontarkan pujian pada Bale, yang kini masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain secara konsisten.

Dalam laga tersebut, Bale mencetak gol pertama Spurs pada menit 45, sekaligus membantu tim nya bangkit setelah tertinggal terlebih dulu. Gol itu merupakan yang ketiga untuk Bale di musim ini dari total 12 pertandingan yang Ia mainkan di semua ajang bersama Spurs.

Digadang bakal mengisi tempat utama di lini depan, Bale justru masih kesulitan menembus tim utama The Lilywhites. Tercatat Ia hanya diturunkan empat kali oleh Mourinho di Liga Inggris musim ini.

Laga melawan Wycombe ini jadi yang pertama kalinya untuk Bale bisa tampil dalam 90 menit penuh bersama Spurs. Ia menantang Bale untuk bisa konsisten bermain mengesankan dan dapatkan menit bermain reguler.

“Itu bagus (penampilan Bale). Beberapa pergerakan bagus, satu dan lawan satu, melewati pemain lawan, menyerang, menciptakan peluang, dan tentu saja, mencetak gol,”ujar Mourinho dilansir Goal.

“Selain itu saya tidak pernah merasa dia tidak bisa bermain selama 90 menit. Saya tidak pernah merasa bahwa perlu menggantinya dan itu bagus. 


Baca Juga:


“Tentu saja, Divisi Championship [lawan] adalah level yang bagus, kompetitif dan agresivitasnya tinggi dan intensitasnya juga bagus. Jadi saya senang.”

Mourinho lalu memuji penampilan anak asuhnya secara keseluruhan yang tetap bermain secara serius meski melawan tim dari kasta kedua. Menurutnya, kalau pun akhirnya kalah, Ia tak terlalu kecewa karena Spurs bisa bermain dengan profesional.

“Kami memiliki beberapa penampilan bagus dari para pemain yang menjadi starter. Tentu saja, Winks adalah man of the match, yang sangat pantas karena dia sangat bagus dalam semua yang dia lakukan, selain dari gol,”pungkasnya.

“Gol hanyalah detail kecil yang penting, tetapi saya senang karena sikap para pemain sangat profesional dalam jenis laga seperti itu. 

“Bahkan jika kami harus kalah karena tidak memanfaatkan peluang dan lawan cetak gol di menit akhir, bisa dikatakan saya tidak sedih melihat performa tim yang profesional.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com