Maurizio Sarri Buka Suara Terkait Perbedaan Sikap Bos Chelsea dan Napoli

0
188
Maurizio Sarri Buka Suara Terkait Sikap Bos Chelsea dan Napoli

VivagoalLiga Inggris – Maurizio Sarri menyebut jika bosnya saat ini yakni Roman Abramovich jauh lebih perhatian dengan tim dibandingkan dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Didatangkan sebagai mantan pelatih Napoli, Sarri sempat berhasil membawa Chelsea meraih 12 pertandingan awal musim ini tanpa merasakan kekalahan. Hanya saja kini Sarri harus menyadari masih ada kelemahan dalam timnya sehingga mulai kesulitan sejak pergantian tahun kemarin.

Kini mereka harus terlempar ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 63 poin. Hal tersebut juga yang membuat namanya santer akan dipecat oleh manajemen klub pada akhir musim mendatang.Kendati demikian Sarri mengatakan jika ia mendapat dukungan penuh dari pemilik klub, Roman Abramovich. Meski lebih banyak berinteraksi dengan asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, namun taipan asal Rusia itu memiliki perhatian serius pada tim dalam beberapa kesempatan yang ada.

Baca Juga :  Spurs Tak Gentar Hadapi Pemuncak Klasemen Bundesliga

“Apakah Abramovich lebih banyak berbicara dengan Zola ketimbang saya? Itu benar, sebab Gianfranco mempunyai kecakapan Bahasa Inggris yang lebih baik,” kata Sarri dikutip dari Calciomercato.

Sarri sendiri membantah kabar jika sang bos terlalu ikut campur dalam pemilihan skuat Chelsea saat ini. Hal ini seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu di mana Abramovich memaksanya memainkan Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek sebagai starter saat Chelsea menang 3-0 melawan Brighton & Hove Albion.

“Apakah Abramovich mencampuri urusan saya dalam memilih pemain? Tidak, semuanya kini tergantung pada pemain. Karena sudah sembuh, Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek bisa menjadi andalan tim,” lanjut Sarri.

Sarri memang tak menampik jika Abramovich memiliki beberapa tuntutan untuk tim, namun ia lebih melihat sisi perhatian yang diberikannya. Ia bahkan membandingkannya saat masih di Napoli dulu.

“Presiden klub saat ini memang memiliki beberapa kendala, tetapi ia sangat terlibat aktif dalam memecahkan masalah tim.”

“Di Naples, De Laurentiis tak pernah datang ke sesi latihan harian, mungkin dia hanya datang sebulan sekali,” tutup pelatih 61 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here