Mbappe Dianggap Belum Bisa Saingi Messi Untuk Menangkan Hal Ini

0
987
Mbappe Dianggap Belum Bisa Saingi Messi Untuk Menangkan Hal Ini

VivagoalLigue 1 – Mantan bek Barcelona, Edmilson, menganggap penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe masih belum bisa bersaing dengan Lionel Messi untuk memenangkan trofi pemain terbaik dunia, Ballon d’Or.

Mbappe merupakan pemain muda yang dinilai cukup fenomenal. Di usianya yang baru 20 tahun, ia sudah mengoleksi dua gelar juara Ligue 1 bersama AS Monaco dan PSG. Lebih hebatnya lagi, Mbappe juga sudah bisa membantu timnas Prancis memenangkan trofi Piala Dunia edisi tahun 2018 di Rusia kemarin.

Meski sempat masuk nominasi dalam perebutan Ballon d’Or 2018, ia hanya menempati urutan keempat dibawa Luca Modric, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann, namun di masa depan Mbappe diyakini bakal mengoleksi banyak Bola Emas itu. Tapi, buat Edmilson, Mbappe belum akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Menurut saya, Mbappe belum akan bisa meraih Ballon d’Or tahun ini. Dia memang sudah melakukan hal-hal besar, tetapi Lionel Messi sudah melakukannya secara konsisten selama satu dekade terakhir. Dan itu sungguh sulit dipercaya. Membandingkan Messi dan Mbappe hari ini bukanlah hal yang masuk akal” terang Edmilson.

Untuk di level domestik, menurut Edmilson, Mbappe juga belum pantas disebut sebagai pemain terbaik Ligue 1, karena masih ada Neymar dengan status pemain termahal dunia bermain disana.

“Untuk saat sekarang ini, Neymar masih lebih baik dari Mbappe di Liga Prancis. Namun, dengan keberadaan para pemain seperti Mbappe, Neymar, Cavani, Nabil Fekir dan Memphis Depay, Ligue 1 sekarang bisa bermimpi memiliki hari-hari yang baik yang tidak terjadi sebelumnya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here