Mbappe Mau Pergi Tapi Tak Ada Klub Bisa Menebusnya di PSG - Vivagoal.com
Gagal Lagi Di Liga Champions, Mbappe Hengkang Dari PSG
Kylian Mbappe, Foto: dok Leparisien.fr

Mbappe Mau Pergi Tapi Tak Ada Klub Bisa Menebusnya di PSG

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Kylian Mbappe dikabarkan sudah tidak betah lagi berseragam Paris Saint-Germain dan ingin hengkang pada musim panas ini. Tetapi, Mbappe baru bisa pindah jika ada klub yang berani bayar mahal pada Les Parisiens.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Kylian Mbappe memang kencang dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Parc des Princes. Kegagalan di pentas Liga Champions plus trofi Ligue 1 yang direbut Lille membuat penyerang 22 tahun itu kencang dispekulasikan ingin hengkang dari Kota Paris.

Real Madrid dan Liverpool jadi dua tim yang beberapa kali disebut bakal jadi pelabuhan berikutnya dari Mbappe. Guna membuktikan niatnya tersebut, Mbappe sejauh ini belum juga mau memperpanjang kontraknya di PSG yang tinggal menyisakan setahun lagi.

Kondisi itu jadi kesempatan buat Madrid membujuk manajemen PSG tuk mau melepas Mbappe ketimbang mereka akan kehilangan sang pemain secara cuma-cuma musim depan.

Tapi menurut jurnalis RMC Sport, Daniel Riolo, proses kepindahan Mbappe dari PSG sangat sulit terwujud pada musim panas ini. Pasalnya, hampir semua klub top di Eropa termasuk Real Madrid sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi.


Baca Juga:


Meski begitu, Daniel Riolo juga menyatakan bahwa situasi Mbappe ini membuat PSG terjepit. Sebab, tak melepasnya pada musim panas ini, berarti mereka akan kehilangan sangat pemain secara cuma-cuma musim depan.

“Saya tahu bahwa Mbappe meminta pergi, tapi ini rumit karena yang pertama, tidak ada klub yang memiliki uang untuk menebusnya, meski kabarnya dia sudah tak ingin bertahan,” kata Riolo seperti dilansir dari RMC Sports.

“Sang pemain tidak percaya pada proyek Leonardo. Jika dia tidak pergi di musim panas ini, ia akan pindah secara gratis musim depan. Dan pemilik PSG tentu tak ingin mendengar itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com