Medali Piala Dunia Tak Cukup untuk Tukar Medali Messi di Barcelona

0
80
Messi

Vivagoal Liga ChampionsPemain andalan Barcelona, Lionel Messi sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa karena penampilan cemerlangnya bersama tim Catalan.

Telah diketahui bahwa pemain berkebangsaan Argentina tersebut telah memenangkan 10 gelar La Liga, 6 trofi Copa Del Rey dan 4 trofi Liga Champions setelah mencatat debut di tim utama Barcelona pada 2004 silam.

Akan tetapi keberhasilan di tingkat Internasional sampai saat ini terbukti masih sulit untuk diraih oleh Lionel Messi pada saat Piala Dunia 2022 yang akan dimulai nanti.

Pemain berusia 35 tahun tersebut nyaris memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 2014 bersama timnas Argentina, akan tetapi Lionel Messi CS dikalahkan dengan Timnas Jerman dengan skor tipis 1-0 di partai final.

Lionel Messi juga finis sebagai runner-up Copa Amerika pada tahun 2015 dan 2016. Mereka terpaksa kalah dari Timnas Chili selama kedua kesempatan tersebut.

Baca Juga: Messi Kembali, Suarez Tidak ‘Mandul’ Lagi

Sementara baru-baru ini dengan Messi dan Argentina tereliminasi dari Piala Dunia 2018 di babak 16 besar. Tahun depannya, mereka dikalahkan oleh Timnas Brasil di semifinal Copa Amerika.

Banyak orang yang lantas mengklaim bahwa Messi tidak dapat dianggap lebih unggul dari Diego Maradona yang mana menjadi pahlawan Timnas Argentina saat memenangkan Piala Dunia 1986 kecuali jika Lionel Messi berhasil mendapatkan trofi terkenal tersebut.

Akan tetapi, pemain asal Argentina tersebut menilai bahwa dirinya tidak akan bersedia menukar penghargaan yang diraihnya di klub Barcelona hanya untuk trofi Piala Dunia.

“Jujur saja, saya ingin sekali menjadi juara dunia. namun saya tak memikirkan bahwa saya akan mengubah segala sesuatu yang telah diraih dalam karir sepakbola saya menjadi satu hal,” ucap Messi dilansir dari TyC Sports.

“Ini merupakan apa yang telah diberikan kepada ada diri saya dan Tuhan telah memberikan kepada saya takdir seperti ini. Memang inilah adanya. Saya tidak memimpikan semua yang saya alami setelah hal itu. Di Barcelona jauh lebih besar dari apa yang saya bayangkan,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here