Menang 2-0 Atas Girona, Atletico Tempel Ketat Barcelona

0
277
Menang 2-0 Atas Girona, Atletico Tempel Ketat Barcelona

VivagoalLaLigaAtletico Madrid menuai hasil positif saat menjamu Girona dalam lanjutan LaLiga Spanyol jornada ke-30, Rabu (3/4/2019) dini hari tadi. Los Colchoneros menang dengan skor 2-0.

Meski bermain di Wanda Metropolitano, Girona sempat mengejutkan publik tuan rumah. Hal tersebut tak lepas dari pola permainan yang mereka terapkan. Bedasarkan laporan ESPN FC, Girona berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 51 persen berbanding 49 milik Atletico.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, Girona bahkan langsung memberi ancaman pada menit  ketiga. Umpan silang Pedro Porro disambut sundulan tajam Seydou Doumbia ke pojok kanan gawang Atletico. Beruntung, Jan Oblak masih bisa menghalaunya dengan baik.Selang enam menit kemudian, giliran Atletico yang mengkreasikan peluang. Thomas Partey melepaskan tembakan keras jarak jauh tapi masih sedikit melenceng di atas gawang Girona.

Saul Niguez mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan di menit ke-30. Berawal dari umpan silang Koke, Saul melakukan tandukan tajam yang masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang. Alvaro Morata mendapat peluang pertamanya dua menit jelang turun minum. Tapi percobaannya dari dalam kotak masih melambung. Babak pertama pun berakhir 0-0.

[irp]

Memasuki interval kedua, Girona nyaris membuat gol di menit ke-51. Tapi sepakan jarak jauh Borja Garcia masih bisa dihalau Oblak. Delapan menit kemudian, giliran Pedri Alcala yang mencoba membobol gawang Atletico, tapi tandukannya juga belum sempurna.

Atletico akhirnya bisa membobol gawang Girona pada menit ke-76 melalui kapten tim, Diego Godin yang membuat gol dari sundulan jarak dekat. Griezmann mengunci kemenangan Atletico saat laga sudah memasuki injury time. Berawal dari skema serangan balik cepat, Vitolo mengumpan bola kepada Griezmann yang tidak terkawal. Penyerang asal Prancis itu kemudian mengirim bola masuk ke gawang dengan mudah dan menutup kemenangan Atletico dengan skor 2-0.

Kemenangan ini pun mengkis jarak Atletico atas Barcelona. Pasalnya, laga antara Barcelona melawan Villarreal sendiri berakhir dengan hasil imbang 4-4. Kini, selisih poin keduanya berjarak 8 angka. Sisi merah Kota Madrid pun mulai membuka asa untuk menjuarai LaLiga musim ini seraya berharap Barcelona kembali terpeleset di sisa laga mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here