Menang atas Celtic, AC Milan Tumbalkan Dua Bek - Vivagoal.com
AC Milan targetkan dua trofi ini
Menang Atas Celtic, AC Milan Tumbalkan Dua Bek (Foto: Ofisial twitter AC Millan)

Menang atas Celtic, AC Milan Tumbalkan Dua Bek

Fachrizal Wicaksono - December 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Kemenangan AC Milan atas Celtic pada laga lanjutan fase grup Liga Europa harus dibayar mahal. Pasalnya, dua bek tengah mereka, Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli mengalami cedera dan membuat Il Diavolo Rosso kini mengalami krisis bek.

AC Milan berhasil melakukan comeback gemilang saat menjamu Celtic di San Siro, Jumat (4/12/2020) dinihari WIB pada matchday kelima Liga Europa. Sempat tertinggal 0-2 lebih dulu, Rossoneri bangkit dan mencetak empat gol beruntung masing-masing melalui Hakan Calhanoglu, Sami Callejon, Jens Peter Hauge dan Brahim Diaz.

Hasil ini sekaligus memastikan Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dan tinggal memperebutkan status juara grup H dengan Lille pada matchday terakhir tengah pekan depan.

Namun, di tengah euforia kemenangan dan kelolosan Milan ini, bek andalan mereka, Simon Kjaer mengalami cedera dan membuat bek berusia 32 tahun tersebut sudah harus ditarik keluar lapangan saat laga baru berjalan 11 menit dan digantikan oleh Alessio Romagnoli.

Tapi derita Milan tak berhenti disitu. Pasalnya, seusai laga, Alessio Romagnoli juga mengeluhkan ada masalah pada pangkal paha kanannya. Sebagaimana yang diketahui, Romagnoli memang baru saja pulih dari cedera hamstring yang dialaminya pada 8 November 2020 lalu.



Baca Juga:


“Alessio Romagnoli memang belum lama ini mengalami masalah. Lebih baik memang mengistirahatkan dia untuk tidak bermain tiga kali dalam sepekan.” ucap Pioli dilansir dari Football Italia.

“Simon sejauh ini masih merasa baik-baik saja, tapi tentu saja, resiko cedera jadi meningkat ketika anda bermain setiap tiga hari sekali sekali.” kesalnya.

Dengan kurang fitnya Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli, praktis Milan kini hanya tinggal mengandalkan dua bek muda yakni, Matteo Gabbia dan Leo Duarte saat menantang Sampdoria di laga lanjutan Serie A Italia akhir pekan ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com