Kalahkan Madura United, Persib Bandung Bangkit dari Keterpurukan - Vivagoal.com
Menang dari Madura United, Persib Bandung Putus Trend Negatif
Sumber: kompas.com

Kalahkan Madura United, Persib Bandung Bangkit dari Keterpurukan

Catrine Mega - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menghadapi Madura United di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22, Persib Bandung sudah lakukan banyak persiapan matang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) malam WIB ini berhasil dimenangkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara bagi Persib Bandung yang kalah dari Arema FC pada pertandingan sebelumnya. Dengan kemenangan ini, Persib sekarang duduk di posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1, sementara Arema FC dan Bali United yang baru akan bermain nanti malam menempel tipis di posisi 3 dan 4.

Hasil pertandingan kemarin malam juga mencatatkan sejarah baru, di mana Persib Bandung akhirnya berhasil raih kemenangan pertama mereka dari Madura United setelah pada laga-laga sebelumnya Maung Bandung harus telan 4 kekalahan dan 2 kali imbang.


Baca juga:


Gol Persib disarangkan oleh Frets Butuan pada menit ke-7, yang menerima umpan dari Beckham Putra Nugraha. Melewati penjagaan 4 pemain belakang Madura United, Frets sempat menggocek bola beberapa kali sebelum lepaskan tendangan langsung ke gawang Muhammad Ridho.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Skor ini bertahan hingga 90 menit waktu pertandingan berakhir.

Sepanjang jalannya pertandingan, banyak peluang-peluang emas yang tercipta. Frets Butuan sempat hampir menggandakan golnya melalui sundulan kepalanya, namun bola masih melebar jauh dari gawang. Persib bahkan sempat sarangkan gol keduanya pada awal babak kedua, namun wasit menganulir gol tersebut dengan alasan offside.

Dari Madura United pun sempat melakukan serangan-serangan berbahaya. Haris Tuharea mendapat kesempatan untuk melakukan sundulan tepat di depan gawang Persib Bandung, tetapi Muhammad Natshir Mahbuby melakukan penyelamatan dengan baik.

Hasil ini cukup memuaskan pelatih Robert Alberts. Ia juga menyatakan bahwa Persib layak terima kemenangan ini.

“Kami pantas menang. Tim kami ciptakan lebih banyak peluang dari pada Madura United. Tapi kami seharusnya bisa cetak gol lebih banyak dan seharusnya bisa lebih mengontrol pertandingan,” kata Robert Alberts, dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

“Tapi kamu sangat senang dengan perolehan 3 angka ini. Masih ada 2 pertandingan tersisa dan kami tetap akan fokus,” tandasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com