Menang Dengan Skor Tipis, Madrid: Yang Penting Menang

0
26
Menang Dengan Skor Tipis, Madrid: Yang Penting Menang
Sumber: Official Real Madrid

Vivagoal – La Liga – Real Madrid hanya menang tipis dari Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol dinihari tadi. Sedari musim kemarin, Los Blancos memang hobi menang tipis-tipis karena lini serang yang tampak sudah tumpul.

Liga Spanyol jornada keempat mempertemukan Real Madrid kontra Real Valladolid, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB. Meski bermain di Alfredo Di Stefano, Madrid harus berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan 1-0 atas tamunya itu.

Real Madrid sedianya tampil begitu dominan di laga itu. Mereka unggul penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen milik Valladolid. Total ada 15 tembakan, tapi hanya ada 5 shots on target.

Andai bukan karena performa apik Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, bukan tidak mungkin pasukan Zinedine Zidane bakal gagal meraup poin penuh.

Berdasarkan catatan Marca, sedari akhir musim 2019/20 kemarin, Real Madrid memang lebih banyak mencatatkan kemenangan dengan skor tipis. Untuk di tiga laga awal musim ini, Madrid cuma bermain seri 0-0 melawan Real Sociedad, kemudian menang 3-2 atas Real Betis dan 1-0 atas Real Valladolid.

Jika ditarik lebih jauh ke belakang, 10 dari 12 laga yang dilakoni Madrid pasca lockdown Juni kemarin semuanya dituntaskan dengan skor tipis-tipis. Paling besar, ketika mereka menang 3-0 atas Valencia medio 18 Juni 2020 dan 3-1 saat menghadapi Eibar 14 Juni 2020.

Tak ayal, hal ini menurut Marca adalah bukti nyata bahwa lini depan El Real memang sangat tumpul. Fakta bahwa Madrid tak terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhir di ajang La Liga kian menegaskan bahwa pasukan Zinedine Zidane masih butuh mesin gol baru sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Selain Benzema yang bisa mencetak 22 gol musim kemarin, pemain-pemain depan lainnya seperti Vinicius Jr, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Lucas Vazquez hingga Eden Hazard cuma bisa bikin 12 gol di Liga Spanyol sedari musim kemarin hingga saat ini.


Baca Juga:


Sangat tragis memang, tapi Zidane masih beruntung karena meski sepi gol dari para bombernya, tetap bisa digantikan gol-gol dari pemain semacam Sergio Ramos yang bisa mengemas 10 gol musim kemarin, Toni Kroos yang punya empat gol, dan Casemiro serta Luka Modric yang mengemas tiga gol.

Namun biar bagaimanapun, tugas menjebol gawang lawan adalah para penyerang, dan kondisi itu diyakini bisa berdampak buruk bagi upaya mereka mempertahankan titel La Liga. Meski demikian, Vinicius Jr mengaku tak terlalu khawatir karena menurutnya yang penting menang.

“Yang penting kami menang dan terus berjuang. Kami juga tidak kebobolan” tegas Vinicius dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here