Menang di Wembley, Barcelona Jawab Keraguan Terhadap Mereka

0
202
Menang di Wembley, Barcelona Jawab Keraguan Terhadap Mereka

VivagoalLiga Champions – Bertandang ke Wembley Stadium, Barcelona sedang dalam rangkaian hasil buruk. Dan kemenangan dengan skor besar atas Tottenham pun jadi jawaban atas banyaknya sorotan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

Melakoni matchday ke-2 Liga Champions, Barca yang menantang Tottenham di Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, membawa bekal kurang bagus dari tiga laga terakhir yang mereka jalani. Sebelumnya, Barcelona diimbangi Girona, kemudian dikalahkan tim juru kunci Leganes dan kembali dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Athletic Bilbao.

Dengan performa yang menurun menjadikan tim asuhan Ernesto Valverde banyak menuai sorotan. Namun, di Wembley, Los Cules menjawab keraguan itu dengan sangat baik.

Seperti biasa, Barcelona mampu tampil mendominasi laga melawan Tottenham. Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tetap mampu menguasai bola hingga 58% dengan mencatatkan 7 tembakan on target dengan dua lainnya membentur mistar gawang.

Baca Juga :  Berhasil Clean Sheet di Old Trafford, Buffon Pecahkan Rekor

Disisi lain, Tottenham hanya punya 9 percobaan, dengan 5 tepat sasaran. Tak ayal, Valverde pun lantas memuji respons positif para pemainnya setelah terus berada dalam periode penuh tekanan beberapa hari belakangan.

“Setelah kami menuai beberapa hasil buruk, kami menunjukkan performa terbaik hari ini. Kami merespons dengan sangat bagus,” kata Valverde seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Laga berlangsung sangat ketat dan menegangkan, ada banyak peluang yang bisa saja mengubah skor akhir. Kami menjalani pertandingan yang sulit melawan tim yang hebat.” Valverde menambahkan.

“Ada sejumlah masalah tapi kami mampu bisa mengatasinya. Sejak awal, kami sudah memprediksi grup ini sulit, dan kami senang bisa meraih kemenangan ini, karena digelar di Wembley dengan lawan yang kami hadapi Tottenham. Saya pribadi berharap para fans senang dengan kebangkita para pemain,” tutup Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here