Gol Tunggal Sane Pastikan Bayern Bertahan di Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Menang Tipis 1-0, Bayern Munich Bertahan di Puncak Klasemen
Sumber: bole.okezone.com

Gol Tunggal Sane Pastikan Bayern Bertahan di Puncak Klasemen

Catrine Mega - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich sukses mempertahankan puncak klasemen dalam lanjutan Bundesliga 2021/22. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Arminia Bielefeld dengan skor tipis 1-0 di Allianz Stadium, Minggu (28/11) dini hari WIB.

Duel melawan tim asuhan Uwe Neuhaus ini dimenangkan dengan susah payah oleh Bayern Munich yang harus banyak memainkan pemain lapis duanya. Hal ini menyusul persebaran kasus COVID-19 yang masih menghantui Die Roten.

Begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, tim asuhan Julian Nagelsmann langsung menekan pertahanan Bielefeld guna menciptakan poin. Thomas Muller dua kali hampir menyarangkan gol ke jala lawan, namun Ortega berhasil menepiskan bola hasil tendangan Muller.

Bintang utama Bayern Munich, Robert Lewandowski, juga sempat beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Stefan Ortega, namun belum ada tendangannya yang menghasilkan gol bagi kubu tuan rumah.


Baca juga:


Bielefeld juga sempat membuat bek Bayern Munich ketar-ketir ketika Masaya Okugawa hampir menembus gawang Manuel Neuer. Meski berhasil diselamatkan dengan baik oleh kiper nomor satu Jerman ini, wasit menyatakan bahwa tendangan Okugawa berada pada posisi offside.

Hingga waktu turun minum, skor masih bertahan 0-0. Sedikit perombakan pemain dilakukan Bayern Munich pada babak kedua. Nagelsmann memutuskan untuk memasukkan Jamal Musiala pada menit ke-56, menggantikan Leon Goretzka.

Keputusan Nagelsmann memasukkan Musiala sejak awal babak kedua ini terbilang sebagai keputusan yang baik karena Musiala menunjukkan performa yang tidak mengecewakan. Bahkan ada kemungkinan pemain muda berusia 18 tahun ini akan dimainkan kembali dalam laga bigmatch pekan depan lawan Borussia Dortmund.

Gol baru tercipta di menit ke-70. Leroy Sane memanfaatkan assist dari Thomas Muller untuk melayangkan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut berhasil merobek jala lawan sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan FC Bayern.

”Saya rasa kami tampil lebih baik daripada saat melawan FC Augsburg pekan lalu. Secara individual, Corentin Tolisso dan Benjamin Pavard bermain lebih baik, bahkan Jamal Musiala juga menunjukkan performa yang bagus. Fokus kami memang mempertahankan clean sheet dalam setiap pertandingan,” ungkap Nagelsmann yang dilansir Bavarian Football Work.

Corentin Tolisso dan Benjamin Pavard secara mengejutkan dimainkan oleh Nagelsmann selama 90 menit penuh. Keputusan ini dibuat Nagelsmann karena merasa skill individu mereka mengalami peningkatan setelah bermain di ajang Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada pertengahan pekan kemarin.

Dengan hasil ini, Bayern Munich berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 31 poin, hanya terpaut 1 poin dari Borussia Dortmund di peringkat 2 yang juga berhasil meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Wolfsburg. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com